Besok, Basarnas Ajak Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tabur Bunga di Perairan Karawang Puing dan barang pesawat Lion Air JT-610. Foto: Basarnas

MerahPutih.com - Bangkai pesawat dan korban Lion Air JT-610 belum sepenuhnya ditemukan pascatujuh hari tragedi jatuhnya pesawat tersebut di perairan Karawang, Jawa Barat.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya M Syaugi mengatakan bahwa besok pihaknya akan melakukan kegiatan tabur bunga di titik jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang. Prosesi tabur bungan itu juga didukung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Ya, besok dilakukan (tabur bunga) dengan dukungan dari Panglima TNI untuk memberikan kapal besarnya termasuk Basarnas," kata Syaugi di Jakarta, Senin (5/11).

Tim NTSB Amerika Serikat turut memeriksa puing-puing pesawat Lion Air JT-610. (MP/Ist)

Syaugi menjelaskan maksud tabur bunga itu untuk mendoakan. Pihaknya sengaja mengajak keluarga korban agar tahu bagaimana proses pencarian dan evakuasi.

"Artinya kita mendoakan supaya keluarga korban ini juga tahu bagaimana yang kita kerjakan, mana lokasinya sehingga mereka memahami betul," jelasnya.

Syaugi pun akan memfasilitasi para keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 yang mau ikut serta dalam upacara berdoa atau tabur bunga di lokasi jatuhnya pesawat yang membawa 198 penumpang tersebut.

"Bagi keluarga korban yang berkeinginan untuk menuju ke lokasi untuk berdoa atau apapun lah kita memfasilitasi. saya juga senang bisa melihat langsung di situ," ungkapnya. (Asp).



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH