Besok, 1.271 Pegawai KPK Akan Jalani Orientasi ASN

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 15 Juni 2021
Besok, 1.271 Pegawai KPK Akan Jalani Orientasi ASN
Logo KPK. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Sebanyak 1.271 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalani orientasi dan pembekalan sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Orientasi dan pembekalan yang digelar melalui kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) tersebut akan dimulai pada Rabu (16/6).

Baca Juga

Peserta Anggap Konsep Pembinaan 24 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Belum Jelas

Orientasi dan pembekalan merupakan tindak lanjut dari pengucapan sumpah atau janji ASN para pegawai yang lulus asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) pada Selasa (1/6) lalu.

"Sebagai tindak lanjut pengucapan sumpah atau janji sebagai ASN maka akan dilaksanakan orientasi dan pembekalan pegawai KPK sebagai ASN. Program ini akan dimulai pada 16 Juni 2021 dengan kerja sama antara KPK dengan LAN RI," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (15/6).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. ANTARA/HO-Humas KPK

Ali mengatakan, orientasi ASN ini bertujuan agar Pegawai KPK memiliki pemahaman tentang kebijakan sistem pembangunan nasional, kebijakan pengelolaan organisasi pemerintah, serta kebijakan pengelolaan SDM aparatur.

Menurut Ali, tiga kompetensi tersebut diperlukan untuk mendukung pelaksanaan tugas jabatan sesuai dengan jenjang jabatan ASN di lingkungan KPK. Dalam rangka persiapan program orientasi ASN tersebut, KPK telah memberikan pembekalan kepada para pegawainya.

"Pembekalan telah disampaikan oleh Dian Novianthi Direktur ACLC KPK dan Erna Irawati Kepala Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN, LAN RI," ujar Ali. (Pon)

Baca Juga

Pegawai Duga KPK Bersiasat Tutupi Hasil TWK

#Aparatur Sipil Negara (ASN) #Komisi Pemberantasan Korupsi #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan