BESIXXS Rilis Video Musik yang Terinspirasi Nuansa Pantai Seminyak

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 30 Agustus 2023
BESIXXS Rilis Video Musik yang Terinspirasi Nuansa Pantai Seminyak
BESIXXS ingatkan untuk healing dalam 'Seminyak'. (Foto: Dok. BESIXXS)

TERPURUK dalam masalah besar. Saat bersamaan, orang-orang terdekatpun menghilang. Berat, bukan? Rentetan kejadian itu kemudian menginspirasi BESIXXS untuk menciptakan lagu berjudul "SEMINYAK". Judulnya diambil dari nama pantai di Bali.

BESIXXS juga mengambil ambience pantai ternama itu. “Di momen itu dia menemukan sebuah tempat yang punya ‘kekuatan magis’ yang bisa memberikan ketenangan batin dan raga sehingga dia bisa detox terhadap permasalahan yang dia alami, tempat itu adalah Seminyak,” ucap salah satu personel BESIXXS Bima dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Rabu (29/8).

Baca juga:

Lagu 'Satu-Satu' dari Idgitaf Diputar Lebih dari 7 Juta Pendengarnya

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh besixxs (@besixxs)

Sebenarnya lagu ini sudah tercipta sebelum pandemi. Karena satu dan lain hal, akhirnya lagu ini baru bisa dirampungkan untuk akhirnya dirilis tahun ini.

"SEMINYAK" diciptakan oleh sang vokalis BESIXXS, Bima Indra Sakti, yang kemudian dibantu oleh Adrian Hanoto untuk penataan aransemen lagunya. Sementara proses mixing & mastering diserahkan pada Rizky Wahyudi.

Lagu balada yang masih tetap bernuansa elektronik ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi BESIXXS. Sebelumnya, mereka pernah juga merilis single berjudul "Di Udara" yang juga bernuansa balada dan romantis.

Menurut mereka, Pantai Seminyak punya vibe khusus. Mereka merasakan itu tiap kali punya masalah. Itulah yang melandasi pembuatan single SEMINYAK

Untuk video musik "SEMINYAK", BESIXXS juga membuatnya dengan latar pantai yang menjadi judul lagu ini. BESIXXS merasa Seminyak memang menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan diri saat sedang menghadapi permasalahan dalam hidup.

Baca juga:

The Groove Berkolaborasi dengan Dira Sugandi untuk Lagu 'Sejiwa'

Dalam video musik yang digarap kurang lebih selama satu minggu ini, Bima, Popo, dan Creez menjadi talent sekaligus tim produksinya. Selain itu, Noni Apria Rosa juga membantu BESIXXS untuk menjadi talent perempuan untuk video musik ini.

“Ini akan jadi big movement buat kita di tahun ini. Kami juga rencananya akan rilis dua single yang disertai dua video musik sebelum dirilisnya EP tadi,” tutur Bima.

Sembari menunggu EP terbaru dari BESIXXS, single terbaru mereka, "SEMINYAK" telah tersedia di seluruh digital streaming platform sekaligus menyaksikan video musiknya yang sudah tersedia di kanal Youtube dari BESIXXS. (Far)

Baca juga:

Vintonic Rilis Soundtack untuk 'CinLock'

#Musik #Musik Indonesia #W Bali-Seminyak #Single Baru #Lagu Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan