Berwisata 'Lion King' di Kenya dan Tanzania Di Kenya kamu bisa melihat keluarga besar Simba versi nyata (Foto: Pexels/Pixabay)

FILM Lion King sudah mulai tayang nih. Sahabat Merah Putih sudah nonton belum? Kalau belum mumpung lagi weekend buru-buru deh ke bioskop kesayangan kamu kalau penasaran banget sama aksi Simba dan kawan-kawan. Film masa kecil kamu yang diremake ini pasti bikin kamu bernostalgia.

Oh iya, keluarga besar Simba itu memang nyata lho di kehidupan ini. Ya, film Lion King memang mengambil latar tempat di Kenya. Di negara Benua Afrika itu memang hidup populasi singa dan hewan liar lainnya seperti di film Disney itu.

Di Kenya kamu benar-benar bisa merasakan sensasi berwisata di dunia Lion King. Seperti yang dilansir Travel+Leisure, dua perusahaan travel mewah menawarkan jasa tur di Kenya dan juga Tanzania.

Baca juga:

Siapkah Lion King Rajai Box Office?

Agen travel Zicasso memiliki paket tur perjalanan bertajuk 'Family Safari: Pride of Africa'. Kamu akan melakukan perjalanan safari selama 11 hari yang membawamu dari wilayah Serengeti menuju Nairobi.

Paket tersebut juga termasuk jatah akomodasi selama 10 malam semisal makanan, gim harian, empat tur privat, penjemputan di bandara serta penerbangan lokal.

1. Ditemani pemandu berpangalaman

Jangan takut, kamu akan ditemani pemandu berpengalaman (Foto: Pexels/Pixabay)

Meskipun di alam liar. Kamu enggak perlu takut diterkam hewan buas. Sebab, tur ini dipandu oleh pemandu berpengalaman. Sang pemandu sudah paham banget dengan suasana alam liar di Afrika.

Kamu pun akan merasakan kedekatan dengan satwa-satwa di Kenya. Si pemandu akan mengajak kamu berhadapan langsung dengan hewan seperti gajah dan jerapah. Tenang, kamu akan tetap jaga jarak dengan singa kok.

2. Menginap di tempat Simba belajar 'hakuna matata'

Kawasan Konservasi Ngorongoro, tempat Simba mempelajari makna kata 'hakuna matata' (Foto: safaris-intanzania.com)

Kamu yang tahu film Lion King pasti tahu banget apa itu hakuna matata. Sebuah kata penuh makna yang ditanamkan kepada Simba oleh Timon dan Pumba. Yang artinya dalam bahasa Swahili ialah 'enggak ada masalah'.

Paket tur ini juga termasuk jatah menginap di Kawasan Konservasi Ngorongoro. Tempat Simba belajar makna hakuna matata itu. Perjalanan kemudian berlanjut ke Nairobi, Kenya. Kamu akan behernti sejanak di Panti Asuhan Gajah Daphne Sheldrick and Giraffe Centre.

Di tempat ini kamu akan melihat dari dekat jerapah Rothschild yang terancam punah. Perhentian lain termasuk Great Rift Valley dan Hell's Gate National Park.

Baca juga:

Fakta Hyena, Hewan Antagonis di Film The Lion King

3. Agen travel lain yang menawarkan paket wisata Lion King

Kamu juga akan mampir ke tempat yang menjadi saksi tentang pertemuan Simba dan Nala ketika mereka beranjak dewasa (Foto: Pexels/Pixabay)

Satu lagi agen travel yang menawarkan paket wisata Lion King. Original Travel memiliki paket wisata Lion King selama 14 hari. Rute perjalanan paket wisata ini melewati Masai Mara. Tempat safari yang populer untuk melihat migrasi rusa kutub tahunan.

Paket tersebut termasuk menginap selama tiga malam di pondok utama di Mara. Di sini kamu bisa melihat karakter hewan di film Lion King versi nyata seperti Simba, Zazu, hingga komplotan hyena.

Paket perjalanan juga akan membawa kamu bertemu dengan jerapah selama dua malam di Giraffe Manor, Nairobi, Kenya. Kemudian empat malam di pondok mewah yang menghadap ke dataran tinggi Laikipia. Serta bersanatai di pantai pada empat malam terakhir.

Beberapa hal penting pada perjalanan ini termasuk melihat bintang di Samburu yang dilihat Timon dan Pumbaa di film. Ditambah, mengunjungi Hutan Ndare Ngare, tempat yang kembali mempertemukan Simba dan Nala setelah mereka beranjak dewasa.

Terakhir, kamu juga akan mengunjungi David Sheldrick Wildlife Trust, lembaga yang bekerja untuk menyelamatkan gajah yatim piatu pada paket wisata Lion King ini.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira kapan nih mau bersiwata Lion King? (ikh)

Baca juga:

Mengagumi Afrika Kecil di Timur Jawa

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH