Berwisata ke Pantai Pangandaran? Tiga Kuliner Ini Jangan Sampai Enggak Dicicipi Sate Galunggung. (Foto: instagram.com/masakifujiy)

PANTAI Pangandaran sangat cocok sebagai tempat liburan keluarga maupun bareng teman-teman. Buat kamu yang masih bingung mau liburan akhir tahun di mana, pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini bisa kamu pertimbangkan.

Pantai di selatan Jawa Barat ini sangat landai. Ombak Pantai Pangandaran juga tak besar sehingga sangat cocok untuk berenang. Kamu juga bisa mengeklorasi pantai ini dengan trekking ke cagar alam Pananjung, bersepeda, berburu oleh-oleh, dan berwisata kuliner.

Nah, kalau kamu berlibur ke Pangandaran, tiga kuliner khas Pantai Pangandaran ini jangan sampai terlewatkan. Letaknya juga tak jauh-jauh dari pantai. Jadi kamu bisa sekalian beristirahat setelah lelah berenang atau jalan-jalan.

1. Pindang gunung

 Pindang gunung. (Foto: Instagram @belajar_masakanrumahan)
Pindang gunung. (Foto: Instagram @belajar_masakanrumahan)

Pindang gunung biasanya menggunakan ikan kakap. Namun, ada juga beberapa menggunakan ikan lain seperti tongkol, carwang, atau ikan laut lain berdaging tebal. Selain ikan laut, enak juga menggunakan ikan tawar seperti ikan mas, nila, mujaer, atau gurame. Pemilihan ikan tergantung selera terutama untuk kamu yang membuatnya di rumah.

Pindang gunung dapat ditemukan di tempat-tempat makan di kawasan wisata Pantai Pangandaran. Bagi Anda yang berwisata ke Pantai Pangandaran, salah satu yang banyak digemari pengunjung yaitu tempat makan seafood di kawasan Pasar Pantai Timur Pangandaran. Pasar ikan legendaris ini mudah dicari dan jaraknya tidak jauh dari pantai. Kamu bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki.

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH