Berwisata dengan Hewan Peliharaan? Barang Ini Wajib Dibawa Tidak masalah mengajak hewan peliharaan berwisata (Foto: Pexels/Pixabay)

ADA saja pelancong yang tidak rela meninggalkan hewan peliharaan mereka. Bisa karena memang tidak ada yang menjaganya. Atau hanya sekadar ingin mengajak jalan-jalan si imut-imut yang lucu. Tidak masalah kok kalau mau mengajak hewan peliharaan kamu berwisata.

Merawat hewan peliharaan bukan hal mudah. Banyak perlengkapan yang diperlukan. Apalagi kalau melancong. Tidak mungkin kamu membeli perlengkapan tersebut di perjalanan. Nah, perlengkapan apa saja sih yang diperlukan hewan peliharaan untuk diajak berwisata?

1. Sampo tanpa air

Lebih mudah memandikan hewan (Foto: Pixabay/Prawny)

Setelah menempuh perjalanan hewan peliharaan kamu bisa saja kotor. Karenanya kamu harus memandikannya. Tenang, kamu tidak akan kerepotan. Kamu bisa menggunakan sampo tanpa air khusus hewan. Sampo tanpa air ini gampang digunakan. Cukup menyemprotnya ke hewan peliharaan, lalu menyekanya.

2. Kotak membuang kotoran sekali pakai

Tidak perlu repot-repot membersihkannya (Foto: Pexels/Kaboompics.com)

Tentu saja yang paling merepotkan dalam memelihara hewan ialah perihal membuang kotoran. Kamu harus selalu menyediakan kotak pembuangan kotoran di rumah dan rajin membersihkannya. Namun, tidak mungkin kamu harus membawa kotak kotoran saat bepergian. Solusinya ialah dengan menggunakan kotak kotoran sekali pakai. Jadi setelah mengunakannya kamu hanya perlu membuangnya.

3. Tempat tidur portable

Tempat tidur portable bisa menjadi lapisan jok mobil (Foto: Pexels/Burst)

Peliharaan kamu memang bisa tidur dimanapun. Tapi kamu bisa memanjakan hewan peliharaan kamu dengan menyediakan tempat tidur portable. Tempat tidur portable ini mudah dibawa. Kamu bisa melipatnya dan menaruhnya di bagasi mobil. Namun, kamu juga bisa menggelarnya di bagian kursi belakang mobil. Jadi hewan peliharaan kamu bisa tidur dengan nyaman, dan tidak mengotori jok mobil.

4. Tempat makan

Supaya makanannya tidak berantakan (Foto: Pixabay/kalhh)

Supaya tertib, kamu harus tetap membawa tempat makannya. Ukurannya beraneka macam. Tidak perlu yang besar, cukup yang berukuran sedang. Selain itu jangan lupa untuk membawa tempat minumnya. Kemanapun kamu pergi tetap jadikan suasana destinasi tujuan kamu serasa di rumah untuk hewan peliharaan kamu.

Sahabat Merah Putih tidak masalah mengajak hewan peliharaan kamu berwisata. Tapi kalau ternyata kamu memang tidak sanggup, sebaiknya titipkan hewan peliharaan kamu kepada tetangga atau ke tempat penitipan hewan yang terpercaya. (ikh)

Baca juga: Jangan Galau, Obati Patah Hati dengan Traveling

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH