hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Berusia Beradad-abad, Beberapa Kerajaan di Dunia Ini Masih Eksis Beberapa kerajaan di dunia dikenal masih eksis (Foto: Pixabay/neozenit)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

BEBERAPA negara di dunia masih masih memiliki kerajaan tua yang masih eksis hingga sekarang. Bahkan negaranya juga masih sangat bergantung pada kebijakan-kebijakannya. Salah satu yang paling terkenal ialah Kerajaan Inggris, yang sering menjadi sorotan dunia.

Namun tanpa disangka, ternyata di dunia bukan cuma ada Kerajaan Inggris saja. Ternyata masih ada beberapa kerajaan lain yang masih eksis, malah ada yang berada di luar daratan Eropa.


Baca Juga:

Fakta Tak Terungkap Pola Makan Anggota Kerajaan Inggris, Nomor 3 Terbayang Hambarnya Enggak?

Berikut adalah beberapa kerajaan besar di dunia yang masih menjaga eksistensinya di tengah perkembangan zaman:

1. Kerajaan Maroko

Gelar raja dipakai sebagai gelar penguasa sejak tahun 1957 (Foto: Lonely Planet)

Berada di kawasan Afrika Utara, kerajaan ini ternyata sudah berdiri dari 788 Masehi. Dipimpin pertama kali oleh Idriss I (Idris bin Abdallah) pada tahun 788 Masehi sampai 971 Masehi. Penguasa Maroko selama bertahun-tahun memakai gelar yang berbeda, seperti Sultan dan sebagainya. Namun sejak tahun 1957, raja dipakai sebagai gelar penguasa.

Maroko juga merupakan monarki konstitusional dengan parlemen yang dipilih. Pewaris takhta biasanya dipilih melalui pewaris laki-laki dari keluarga Alaouite, yang naik ke tampuk kekuasaan sejak 1.666.

2. Kerajaan Swedia

Kerajaan Swedia cukup populer di eropa (Foto: Pexels/Jonathan Petersson)

Didirikan pada tahun 970 Masehi, kerajaan ini memang cukup dikenal di Eropa. Apalagi saat masih dipegang oleh penguasa pertamanya yang disegani, Eric The Victorious. Pertama kali berkuasa pada tahun 970 Masehi sampai 995 Masehi.

Namun, menurut legenda, sebelum Eric The Victorious, ada beberapa raja yang berkuasa. Raja Swedia berkuasa pada tahun 100 Masehi jika berdasarkan catatan awal.Swedia kini dikenal sebagai negara monarki konstitusional. Artinya, raja yang berkuasa tidak memiliki kekuasan politik.

Baca juga:

Mengintip Tempat Tinggal Keluarga Kerajaan Inggris

3. Kerajaan Norwegia

Haakon VII diangkat sebagai raja pada tahun 1905 (Foto:bautrip)

Dikenal sebagai kerajaan yang masih menjaga eksistensinya sampai hari ini. Pertama kali didirikan pada tahun 885 Masehi. Harald Fairhair, penguasa pertama di kerajaan ini, konon penguasa pertamanya meleburkan beberapa kerajaan kecil yang akhirnya membentuk kerajaan Norwegia.

Namun, pada tahun 1905, Norwegia membubarkan persatuannya dan menjadi bangsa yang merdeka. Mereka mengangkat Haakon VII sebagai raja.

4. Kerajaan Denmark

Dipimpin pertama kali oleh Gorm The Old (Foto: Pixabay/sharonang)

Pertama kali didirikan pada tahun 935 Masehi dan dikuasai pertama kali oleh Gorm The Old. Dia menguasai Denmark bersatu hingga wafat pada tahun 958 Masehi. Kerajaan ini cukup dikenal di seluruh dataran Eropa.

Kekuasaan monarki saat ini dipegang oleh Ratu Margrethe II sejak 1972, setelah kematian ayahnya. Dia merupakan pemimpin perempuan kerajaan Denmark pertama, sejak Margrethe I berkuasa pada tahun 1375- 1412. (lgi)

Baca juga:

Mewah dan Cantik, Begini Penampakan Bagian Dalam Istana Kerajaan

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5