Beruntung, 3 Selebritis Indonesia Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat The Changcuters sempat mengalami kecelakaan pesawat (Foto: instagram@Thechangcuters)

KECELAKAAN pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang belum lama ini memang menimbulkan duka yang sangat mendalam. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban. Hingga Rabu (31/10) malam, 56 kantong jenazah telah tiba di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Kecelakaan pesawat juga pernah dialami oleh beberapa Indonesia. Salah satu dari mereka bahkan harus bersyukur karena hampir menjadi korban pesawat Llion Air JT 610.

Siapa saja mereka? Dirangkum oleh merahputih.com (1/11) dari berbagai sumber, berikut ini selebritis yang sempat mengalami kecelakaan pesawat.

1. Erix Soekamti

Erix Soekamti beruntung karena selamat dalam kecelakaan pesawat (Instagram/erixsoekamti)
Erix Soekamti beruntung karena selamat dalam kecelakaan pesawat (Foto: instagram@erixsoekamti)

Vokalis Endank Soekamti ini sempat mengalami kecelakaan pesawat di daerah Gunungkidul pada Selasa (4/9). Mesin pesawat microlight tipe sky ranger yang ia naiki secara tiba-tiba mati di ketinggian 5000 kaki.

Pesawat diterbangkan oleh pilot bernama Faslan Havisha, sementara Erix menjadi kopilot. Pesawat tersebut jatuh di area perkebunan milik warga. Beruntung Erix serta Faslan selamat. Bahkan mereka tidak dilarikan ke rumah sakit.

2. The Changcuters

The Changcuters sempat alami kecelakaan saat tur ke Papua (Instagram/thechangcuters)
The Changcuters sempat alami kecelakaan saat tur ke Papua (Foto: instagram@thechangcuters)

Pengalaman menegangkan juga pernah dialami oleh grup band The Changcuters. Band asal Bandung, Jawa Barat ini sempat mengalami kecelakaan pesawat saat mau pulang ke Jakarta setelah tur di Jayapura.

Saat itu, pesawat Merpati yang mereka naiki mengalami kerusakan. Roda pesawat tersebut lepas satu sesaat lepas landas. Dari atas pesawat terlihat pemadam kebakaran dan ambulans siaga di bandara. Meski mencekam, berungtung tak ada korban pada kecelakaan itu.

3. Muhammad Sejahtera Dwi Putra

Atlet menempak ini hampir mengalami kecelakaan di pesawat Lion Air JT 610 (Instagram/muhammadtera)
Atlet menempak ini hampir mengalami kecelakaan di pesawat Lion Air JT 610 (Foto: instagram@muhammadtera)

Atlet menembak yang menyumbangkan mendali perak di Asian Games 2018 ini memang tak secara langsung mengalami kecelakaan pesawat. Pasalnya, pria berusia 21 tahun tersebut sempat menolak ajakan kakak sepupunya, Wahyu Alldila untuk menonton bola U-19 di GBK, Jakarta.

Tera memang berhasil selamat dari kecelakaan maut Lion Air JT 610, namun ia harus kehilangan kakak sepupunya karena menjadi salah satu penumpang pesawat tersebut. (yani)

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH