Bertolak ke Australia, Wakapolri Perkuat Kerja Sama

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 08 November 2017
Bertolak ke Australia, Wakapolri Perkuat Kerja Sama
Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (kiri) didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Syafruddin melakukan kunjungan kerja ke markas Polisi Federal Australia, untuk memperkuat kerja sama dalam bidang membangun kapasitas antara kepolisian RI dan kepolisian Australia.

"Kita berharap dengan adanya kerja sama antara Polri dan AFP bisa berdampak pada meningkatnya kemampuan personel terutama anggota yang senior, dalam hal leadership untuk penanganan kasus transasional Crime," kata Syafruddin seperti dilansir Antara, kamis (7/11).

Pertemuan antara dua institusi kepolisian beda negara tersebut dimaksudkan untuk memperkuat kerja sama antara Polri dan Australia Federal Police (AFP) dalam bidang membangun kapasitas yang terfokus pada aspek pendidikan dan latihan yang diselenggarakan oleh JCLEC (Jakarta Center for Law Enforcement Cooperation) yang merupakan pusat pelatihan investigasi polri bertaraf internasional.

Ikut Wakapolri beberapa perwira Polri di antaranya Gubernur Akpol Irjen Rycko Amelza Dahniel, serta Asisten Perencanaan dan Pengembangan (Asrena) Polri Brigjen Bambang Sunarwibowo.

Dalam agenda pertemuan tersebut, Polri dan AFP membahas tentang status pajak JCLEC di Indonesia, pengembangan dan keberlanjutan program studi IMOSC, RELP dan ISIS, penjajakan program studi yang baru yaitu Police Woman Leadership In Region, serta persiapan pelaksanaan agenda Five Eyes dengan dukungan dari JCLEC dan Polri.

Wakapolri berharap kerja sama tersebut berdampak pada peningkatan kemampuan dan keterampilan personel di tingkat manajerial bagi petugas kepolisian senior, dalam memimpin penanganan berbagai kasus kejahatan transnasional yang melibatkan kerja sama organisasi kepolisian kedua negara maupun di tataran kawasan dan global.

Selain itu Wakapolri juga mengaku senang akan kunjungan tersebut karena berbagi pengalaman yang dapat diserapnya untuk diterapkan ke Polri. (*)

#Wakapolri Komjen Pol Syafruddin #Polisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan