Bertolak ke Pontianak, Jokowi Diagendakan Akan Bagi-Bagi Sertifikat

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Kamis, 05 September 2019
Bertolak ke Pontianak, Jokowi Diagendakan Akan Bagi-Bagi Sertifikat
Presiden Jokowi saat penyerahan sertifikat tanah di Pandeglang, Banten. (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (5/9) ini untuk melakukan serangkaian kegiatan.

Dari informasi yang dihimpun, Jokowi bersama ibu negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri akan tiba di Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya pada pukul 10.20 WIB dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Baca Juga:

Kunjungan Kerja ke Jawa Timur, Jokowi Bagikan 3 Ribu Sertifikat Tanah

Dari bandara Supadio, presiden RI ke-7 ini akan langsung bertolak ke Taman Digulis Untan untuk menyerahkan sertifikat program Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA) yang merupakan program pembebasan lahan hutan menjadi hak milik masyarakat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Jan Ethes ikut bersama Presiden dengan mengenakan peci bewarna putih dan menengadahkan tangan turut berdoa. Foto: Biro Pres
Jan Ethes ikut bersama Presiden dengan mengenakan peci bewarna putih dan menengadahkan tangan turut berdoa. Foto: Biro Pres

Selanjutnya, presiden dan rombongan direncanakan makan siang di Pondok Kakap pada pukul 12.30 WIB. Kemudian, setelah itu Jokowi akan kembali menyerahkan sertifikat tanah kepada sejumlah masyarakat di Rumah Radak'ng Pontianak pada pukul 13.30 WIB.

Kunjungan presiden RI di Pontianak juga akan dirangkaikan dengan kegiatan peninjauan ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) yang berada di Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah pada pukul 15.15 WIB dimana Mako Lantamal tersebut dalam proses penyelesaian pengerjaan pembangunan.

Dari Mako Lantamal, presiden dan rombongan pada pukul 16.30 WIB akan menuju alun-alun Kapuas menggunakan jalur air, dimana Jokowi akan melihat progres pembangunan Water Front Pontianak yang dibangun pada masa pemerintahannya.

Baca Juga:

Kunjungi Klaten, Sandiaga Temui Joko Widodo. Nah, Lo!

Dari alun-alun Kapuas, Jokowi dijadwalkan untuk menginap di Hotel Mahkota dan akan dilanjutkan dengan kegiatan lepas pada malam hari, dimana biasanya pada waktu malam, Presiden RI ke-7 yang senang melakukan blusukan tersebut akan berkeliling di Kota Pontianak.

Terkait kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini, sampai Rabu (4/9) sore, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di lapangan untuk persiapan sejumlah kegiatan Presiden di Pontianak.

"Pada kunjungan Pak Jokowi nanti akan kita ajak beliau untuk menanam dua durian unggulan di Kalbar yaitu durian Serombut dan Durian Singku dimana dua jenis durian ini merupakan terbaik di antara durian lainnya," kata Sutarmidji saat meninjau lokasi kunjungan presiden Jokowi di Pontianak, Rabu. (*)

Baca Juga:

Pesan Presiden Joko Widodo pada Pansel Capim KPK

#Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan