Bertolak ke NTT, Jokowi akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 31 Mei 2022
Bertolak ke NTT, Jokowi akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak ke NTT, Selasa (31/5). Foto: ANTARA/BPMI Setpres/Laily Rachev

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang istri, Iriana Jokowi bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/5).

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca Juga

Jokowi Minta Masa Kampanye 90 Hari, Komisi II DPR: Jadi Bahan Pertimbangan

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kepala Negara dan Iriana langsung menuju tempat bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Untuk diketahui, Presiden dan Ibu Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu (1/6), di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Baca Juga

Amien Rais Bicara Kriteria Capres Pengganti Jokowi

Turut mendampingi mereka dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Marsekal Muda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Sementara itu, Polda NTT menyatakan sebanyak 650 personel gabungan yang terdiri dari personel polisi dan Satbrimobda Polda NTT siap mengamankan kunjungan Jokowi di Kabupaten Ende dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

"Saya harap seluruh personel BKO disiplin dalam melakukan tugas pengamanan karena kunjungan Presiden bukan kunjungan kerja biasa tapi (Presiden) bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022," kata Karo Ops Polda Nusa Tenggara Timur, Kombes Ulami Sudjaja. (Knu)

Baca Juga

Presiden Jokowi Diagendakan Nonton Langsung Formula E

#Presiden Jokowi #Iriana Joko Widodo #Ibu Negara Iriana Widodo #Nusa Tenggara Timur (NTT)
Bagikan
Bagikan