Bertepatan Hari Kerja Polisi Minta Massa Peserta Reuni 212 Tertib

Eddy FloEddy Flo - Senin, 02 Desember 2019
 Bertepatan Hari Kerja Polisi Minta Massa Peserta Reuni 212 Tertib
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus meminta kepada peserta acara Reuni 212 yang digelar di Monas Senin (2/12) untuk tertib karena pelaksanaannya bertepatan pada hari kerja.

"Kami berharap tertiblah, karena besok hari kerja kan," kata Yusri di Monas usai pelaksanaan apel persiapa kegiatan 212, Minggu (1/21).

Baca Juga:

Kental Nuansa Perdamaian, Lieus Minta Reuni 212 Tidak Dituduh Macam-Macam

Yusri juga mengaku, sudah melakukan koordinasi pada panitia Reuni 212 agar kegiatan tersebut berjalan tertib dan tak mengganggu aktivitas masyatakat yang kerja apalagi kegiatan berlangsung di pusat kota.

Apel Gabungan TNI-Polri untuk pengamanan Reuni 212 di Monas
Apel persiapan personel gabungan untuk pengamanan aksi Reuni 212 di Jakarta (MP/Asropih)

"Banyak masyarakat yang akan melakukan aktivitas kerja sebagaimana biasanya, dan dari panitia mengatakan bahwa mereka akan menjaga ketertiban dan melakukan semuanya," papar dia.

Yusri mengungkapkan, sebanyak 9.023 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri disiagakan untuk menjaga Reuni 212 di Monas. Personel tersebut, kata Yusril, akan ditempatkan di tujuh titik.

Yusri memperkirakan konsentrasi massa ada di Masjid Istiqlal dan Lapangan Monas. Acara, menurut Yusri, akan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Jadi hari ini kita telah melaksanakan kegiatan apel keamanan rencana Maulid ya dan Reuni 212 yang insyaallah akan dilaksanakan esok hari. Mulai pukul 02.00 WIB dini hari sampai dengan pukul 08.00 WIB. Titik kumpul di Masjid Istiqlal dan kegiatan akan dilaksanakan di Silang Monas ini," jelasnya.

Baca Juga:

Wakapolda Metro Jaya Minta Petugas yang Berjaga Bantu Peserta Reuni 212

Untuk kantong parkir, kata Yusril, pihaknya sudah berkomunikasi dengan panitia agar membuat kantong parkir di sekitaran monas guna menampung kendaraan peserta.

"Kita sudah beritahukan kepada panitia untuk menempati bbrp kantong-kantong parkir, termasuk di sekitar silang Monas ini," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Gelar Apel Reuni 212, Polisi Pastikan Tidak Dilengkapi Senjata Tajam

#Massa 212 #Reuni 212 #Silang Monas #Yusri Yunus #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan