Bertengkar Bukti Kamu dan Pasangan Benar-Benar Saling Mencinta Beradu argumen dengan pasangan enggak selalu berarti buruk. (foto: redbookmag.com)

PERTENGKARAN dalam hubungan asmara seperti bumbu dalam masakan. Meskipun demikian, banyak yang menganggap pertengkaran sebagai suatu yang buruk. Namun, nyatanya pertengkaran dalam sebuah hubungan bisa jadi tanda bahwa kamu dan pasangan sebenarnya saling mencintai.

Survei terbaru membuktikan teori tersebut. Sebanyak 45% pasangan yang menikah percaya bahwa bertengkar lebih dari sekali seminggu bisa membantu mereka menjaga hubungan yang sehat dan produktif untuk waktu yang lama. Faktanya, pasangan yang sering berdebat, tetapi bisa menyelesaikan dengan damai cenderung akan langgeng dalam hubungan mereka. Meskipun ada sedikit kesalahpahaman dalam hubungan itu, sebenarnya mereka tahu bahwa cinta mereka merupakan cinta yang tulus. Benarkah?

1. Bertengkar tanda kamu peduli

couple
Berdebat menunjukkan kamu berkomitmen. (foto: pixabay/adinavoicu)


Ketidaknyamanan berjuang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan mungkin merupakan tanda cinta sejati kamu. Dengan kata lain, berdebat berarti kamu lebih berkomitmen.

Ingat seberapa sering kamu bertengkar dengan orangtua atau saudara kamu? Hal yang sama juga berlaku dengan pasangan kamu. Jika kamu bertengkar dan selalu bisa mengatasinya, itu berarti kamu memiliki rasa peduli yang besar dengan pasangan kamu.

2. Bertengkar membuat hubungan terasa lebih mudah

couple
Bertengkar merupakan bentuk komunikasi paling jujur. (foto: pixabay/ryanmcguire)

Untuk menciptakan kerpercayaan dalam hubungan, kamu tidak perlu diam. Sebaliknya, kamu perlu untuk mendakati pasangan dengan pikiran yang terbuka, bertanggung jawab atas tindakanmu, dan mendengarkan satu sama lain dengan cermat.

Bertengkar merupakan satu bentuk komunikasi utama dan paling jujur. Bertengkar sangat membantu untuk mempercepat masalah keintiman dan kepercayaan.

3. Bertengkar membuat komunikasi menjadi lebih kuat

couple
Konflik membantu mengungkap sikap asli masing-masing. (foto: pixabay/snapwiresnap)


Ketika kamu berdebat dengan pasangan kamu, tidak masalah kamu belajar tentang satu sama lain, yang terpenting kamu lebih memahami tentang dirimu. Konflik kecil membantumu dan pasangan untuk mengungkapkan sifat asli kalian serta menunjukkan bagaimana cara kalian pasangan kamu mengatasinya.

Jika berhasil mengatasi semua tantangan bersama, kamu akan belajar cara berkompromi dan memperkuat ikatan di antara kalian.

Jadi berpikir positiflah saat kamu dan pasangan sedang bertengkar.(gsh)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH