Bertemu Wali Kota Yuzawa, Anies  Ingin Wisata Jakarta Dipromosikan di Jepang Anies Rasyid Baswedan dan Wali Kota Yuzawa, Tokyo, Jepan, Masayuki Tamura. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima kunjungan Wali Kota Yuzawa, Tokyo, Jepan, Masayuki Tamura di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1).

"Jadi inti dari pembicaraan tadi adalah mengharapkan tumbuhnya pertukaran pariwisata dari wisatawan yang ke Yuzawa dan wisatawan yang ke Jakarta. Masing-masing bisa mengetahui atraksi wisata di kotanya masing-masing dan menambah kunjungan, baik yang ke Jakarta maupun yang ke Yuzawa," kata Anies.

Pasalnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berkata, wisatawan yang datang ke Kota Yuzawa, Jepan sebanyak 440.000 orang pertahunnya.

Untuk itu, Anies berkeinginan agar pusat wisata di Jepang bisa ikut menyampaikan pesan-pesan mengenai keindahan wisata di Ibu Kota Jakarta.

"Di sana ada banyak pengunjung dan harapannya mereka yang mengunjungi Kota Yuzawa juga akan mengetahui tentang Jakarta," tutur Anies.

Sementara itu, Wali Kota Yuzawa, Masayuki Tamura mengucapkan terima kasih kepada Anies atas sambutan hangat kepada dirinya. Ia berharap dapat 'berjodoh' dengan Jakarta, bukan hanya dalam hal pariwisata, tetapi juga budaya.

"Menurut saya, Indonesia akan semakin maju dan sukses. Saya harap mulai hari ini kita dapat berjodoh, dan dua-duanya (Jakarta-Yuzawa) saling berbicara masa depan, bukan hanya pariwisata saja. Kami saling belajar budaya dan macam-macam," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH