Bertemu Vietnam, Indra Sjafri: Seperti Final Timnas U-19 (PSSI)

Merahputih.com - Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pertandingan di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 kontra Vietnam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7) malam. Tentu laga ini tak akan mudah, mengingat Vietnam merupakan salah satu lawan kuat.

Laga ini dijalani setelah melewati tiga pertandingan dengan kemenangan. Masing-masing atas Laos (1-0), Singapura (4-0), dan Filipina (4-1). Kemenangan di tiga pertandingan juga yang membuat Timnas Indonesia U-19 memuncaki Grup A dengan sembilan poin. Jumlah poin berselisih dua dengan Thailand dan Vietnam, yang berada di tempat kedua dan ketiga.

"Pertandingan melawan Vietnam pasti menarik dan sangat ketat. Saya berharap pertandingan yang terbuka dan kami meraih kemenangan. Semua pemain kami berharap dalam keadaan fit semua dan siap tampil," jelas Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

Timnas U-19 v Laos U-19. Foto: PSSI

Kemenangan akan membuat Indonesia mengoleksi 12 poin. Indonesia pun dipastikan menggenggam tiket semifinal sekalipun menghadapi Thailand di partai terakhir.

Kemenangan Indonesia membuat Vietnam tetap dengan tujuh angka. Poin maksimal yang bisa didapat Vietnam dengan satu laga sisa melawan Singapura, yakni 10.

"Saya pikir ini pertandingan seperti final di penyisihan. Jadi kalau menang selesai, kami masuk semifinal. Dan kalau menang apapun hasilnya (melawan Thailand) kami pasti lolos, mau runner-up atau juara grup. Tinggal melawan Thailand kami tidak perlu terlalu bekerja keras," jelasnya. (Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH