Bertemu UAS, Sekjen Gerindra Sampaikan Pesan Prabowo Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di kediamannya di Kampar, Riau pada Kamis (8/9). Foto: Tim Media Gerindra

MerahPutih.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di kediamannya di Kampar, Riau pada Kamis (8/9). Muzani didampingi jajaran DPP, DPD, DPC, hingga anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten setempat.

Silaturahmi ini didahului dengan pembacaan zikir dan doa yang dipimpin oleh UAS. Hal ini dimaksudkan untuk keselamatan bangsa dan negara. Kegiatan ini bagian dari rangkaian kunjungan Partai Gerindra ke sejumlah ulama dan ponpes di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Cak Imin Klaim Jadi Penentu Prabowo Menang di Pilpres 2024

Menurut Muzani, silaturahmi ini merupakan upaya Partai Gerindra untuk terus menjalin hubungan baik dengan tokoh masyarakat seperti ustaz, ulama, kiai, dan habaib. Sebab, kata dia, ustaz, kiai, ulama, dan habaib adalah orang-orang yang menjadi simbol rakyat sebagaimana pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Ustaz, sebelum kami ke sini. Kami berjumpa dengan Pak Prabowo. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Ustaz dan keluarga besar Ustaz. Beliau meminta maaf karena belum bisa berjumpa langsung dengan Ustaz karena kesibukan beliau saat ini," kata Muzani di lokasi.

"Pak Prabowo menyampaikan kepada kami, Insya Allah dalam waktu dekat beliau berkesempatan untuk bersilaturahmi langsung dengan Ustaz, beserta para ulama, kiai-kiai, habaib, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya," imbuh Muzani.

Di hadapan UAS, Muzani menyampaikan pesan yang selalu disampaikan Prabowo kepada seluruh kader Gerindra. Seorang ustaz, kiai, ulama, dan habaib itu adalah simbol kehidupan rakyat. Itu sebabnya, agar tidak ada kesalahan dalam menangkap aspirasi rakyat, maka dekatilah ulama. Karena mereka adalah representasi dari kondisi kesejahteraan rakyat-rakyat di daerah.

Muzani mengatakan, perjuangan sebagai anggota dewan dan partai politik tidak berbeda jauh dengan berjuang di dunia militer.

"Pak Prabowo selalu mengingatkan kami sebagai pengurus partai agar tidak salah dalam menangkap harapan, semangat, dan cita-cita rakyat. Kata Pak Prabowo, posisi kalian tidak beda dengan kami yang ada di militer," ujarnya.

Baca Juga

Elite PDIP Sebut Pertemuan Prabowo dan Puan Tidak Bahas Capres-Cawapres

Di militer, kata Muzani, mengelola pasukan dengan senjata. Komandan militer ketika salah perintah bisa fatal, karena bisa jadi korban perang, tidak ada perdamaian dan menyebabkan ekonomi lumpuh.

"Tapi begitu komandan memimpin dengan baik dan benar, maka tercipta perdamaian, ketenangan rakyat, dan ekonomi tumbuh," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Muzani, di partai politik juga sama. Tidak boleh salah dalam mengambil keputusan dalam menerka kemauan rakyat.

"Supaya kita pas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat maka kata Pak Prabowo dekatilah simbol-simbol rakyat, simpul-simpul umat, siapa? Ya ulama, kiai, ustaz habaib dan tokoh-tokoh masyarakat. Karena mereka adalah orang-orang yang menjadi titik kumpul rakyat. Kalau mau lihat kehidupan rakyat di sekitar situ, maka datangi lah mereka," imbuh Muzani.

Menurut Muzani, mengola negara Indonesia memerlukan semangat gotong royong. Tidak mungkin bisa Indonesia dengan keberagaman suku, budaya, bahasa, dan agama hanya dikelola oleh satu kekuatan politik.

"Tidak mungkin mengelola negara sebesar indonesia hanya dikelola satu partai, satu kekuatan politik. Mengelola Indonesia dengan aneka etnis, budaya, agama dan ribuan pulau harus bersama sama," ujarnya.

Semua kekuatan yang ada, lanjut Muzani, harus diajak bersama-sama terlibat dalam proses bernegara. Pasalnya, negara ini punya rakyat, bukan punya satu kelompok atau satu kekuatan.

"Mari kita mengelola bareng-bareng negara Indonesia yang kita cintai ini," tutup Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu. (Pon)

Baca Juga

Prabowo Dinilai Khianati Kader Gerindra Kalau jadi Cawapres Puan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tren Kematian dalam Kasus Gangguan Ginjal Akut Menurun
Indonesia
Tren Kematian dalam Kasus Gangguan Ginjal Akut Menurun

Hingga Senin (31/10), jumlah kasus penyakit ginjal akut di Indonesia mencapai 304 pasien dengan pasien meninggal sebanyak 159 anak.

Gerindra Minta Permenaker Atur JHT Cair di Usia 56 Tahun Dicabut!
Indonesia
Gerindra Minta Permenaker Atur JHT Cair di Usia 56 Tahun Dicabut!

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani meminta Menteri Ida mencabut Permenaker 2/2022.

Menkes Terpapar COVID-19
Indonesia
Menkes Terpapar COVID-19

Budi meminta masyarakat untuk mendoakan agar dirinya bisa kembali sehat.

Putri Candrawathi Tutup Telinga saat Penembakan Brigadir J
Indonesia
Putri Candrawathi Tutup Telinga saat Penembakan Brigadir J

Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi menceritakan apa yang dilakukannya saat penembakan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Mayoritas Bisnis UMKM di Indonesia Bergantung Internet
Indonesia
Mayoritas Bisnis UMKM di Indonesia Bergantung Internet

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Teten Masduki menyatakan, ekonomi digital sangat lekat dengan pemanfaatan aspek digital oleh proses bisnis UMKM dan koperasi.

[HOAKS atau FAKTA] Jokowi Copot Erick Thohir
Indonesia
[HOAKS atau FAKTA] Jokowi Copot Erick Thohir

Erick Thohir telah dicopot dari jabatannya sebagai Menteri BUMN.

Komisi II DPR Kritik Ketua KPU soal Wacana Pemilu 2024 Hanya Coblos Partai
Indonesia
Komisi II DPR Kritik Ketua KPU soal Wacana Pemilu 2024 Hanya Coblos Partai

"Itu saudara Hasyim dalam kapasitas apa mengeluarkan pernyataan seperti itu. KPU adalah institusi pelaksana Undang-Undang, sementara bila ada perubahan sistem pemilu artinya ada perubahan Undang-Undang," kata Doli

Pemerintah Janji Pertahankan Kearifan Lokal di IKN
Indonesia
Pemerintah Janji Pertahankan Kearifan Lokal di IKN

Aspek dampak politik seperti daerah pemilihan karena wilayahnya masuk ke dalam IKN masih dalam kajian Direktorat Jenderal Politik Pemerintah Umum Kementerian Dalam Negeri.

Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di Bandara Soetta Terjadi Hari Ini
Indonesia
Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru di Bandara Soetta Terjadi Hari Ini

Arus balik warga yang usai berlibur Tahun Baru 2023 tengah berlangsung.

Motif Kopda M yang Diduga 4 Kali Mencoba Bunuh Istrinya
Indonesia
Motif Kopda M yang Diduga 4 Kali Mencoba Bunuh Istrinya

Polisi mengungkap Kopral Dua (Kopda) TNI M, suami Rina Wulandari, yang menjadi korban penembakan di depan rumah di Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/7), merupakan otak dari pembunuhan istrinya sendiri.