Bertemu Rekan Kerja di Kencan Daring, Lakukan Hal Ini Aplikasi kencan daring berpotensi mempertemukanmu dengan orang dekat. (foto: Conel Chronicle)

KETIKA kamu sedang mencari peruntungan jodoh di aplikasi kencan daring, tanpa sadar kamu bertemu dengan seseorang yang rasanya familier. Ternyata ia merupakan rekan kerja yang jarang berbicara denganmu. Pastilah akan terasa canggung sekali. Kamu pun jadi bingung apa yang harus kamu lakukan.

Di dalam dunia kencan daring, biasanya aplikasi akan menunjukkan orang-orang yang berada di sekitar kamu. Kamu mungkin akan bertemu dengan orang-orang disekitarmu, termasuk rekan kerja sekantor ataupun sekitarnya.

BACA JUGA: Rahasia Besar Perempuan yang Jarang Diketahui, Nomor 5 Mengejutkan!

Jika hal itu terjadi, jangan panik. Untuk menghindari rasa canggung, langkah yang paling tepat untuk kamu ambil ialah tidak melakukan apa-apa. Loh, kenapa?

Ketika kamu merasa bahwa kamu harus berbicara kepadanya, sekadar menyebut bahwa kalian rekan sekantor dalam obrolan, pembuka topik, atau menjadikannya candaan, urungkanlah niat kamu. Tidaklah penting untuk membawa topik itu ketika berbicara dengannya, karena amat mungkin dia juga sudah menemukan kamu pada aplikasinya.

couple
Tak usah bahas bahwa kalian rekan sekerja. (foto: pixabay/adinavoicu)

Jika kamu membalikkan posisinya, tentunya kamu akan malu jika dia tiba-tiba membahas hal tersebut, apalagi jika didengar juga oleh rekan kerja yang lainnya.

Ketika kamu sedang penasaran dan melihat lebih jauh tentang profilnya, ada baiknya kamu menyimpan informasi pribadi yang baru kamu temukan tentang rekan kerjamu baik-baik. Saat kamu sudah menjadi tahu lebih banyak tentangnya, sebaiknya jangan membahas hal-hal tersebut dengan rekan kerjamu.

Kenyataannya, belum tentu segala info yang kamu ketahui di profil kencan daring mereka itu ingin mereka publikasikan di lingkungan pekerjaan. Jika posisinya dia yang mendeskripsikan dirimu lewat profil kamu ke rekan kerja yang lain, tentunya akan membuatmu kesal, bukan?(shn)

BACA JUGA: Benarkah Jika Jodoh Itu Mirip? Ini Penjelasan Ilmiahnya



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH