Bertemu Presiden Bahas Startup Hingga Unicorn, Johnny Plate Bakal Jadi Menkominfo? Johnny G Plate diminta Presiden Jokowi mengurus sektor digital, startup dan unicorn (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate menjadi politisi Nasdem ketiga yang ketiga bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo dan Siti Nurbaya Bakar sudah mendapat mandat dari Jokowi untuk menjadi bagian dari Kabinet Kerja Jilid II.

Johnny Plate datang dengan berpakaian seperti sejumlah calon menteri lainnya yakni berbaju putih. Usai Bertemu Jokowi, anggota DPR daerah pemilihan NTT 1 ini mengakui bahwa dirinya bersama Presiden membahas industri digital, seperti startup hingga unicorn.

Baca Juga:

Jenderal Tito Karnavian Mundur, Komjen Ari Dono Ditunjuk Sebagai Plt Kapolri

Dari pengakuan tersebut, Plate kemungkinan besar diproyeksi menjabat poisis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate kemungkinan besar menjabat Menkominfo
Sekjen Nasdem Johnny G Plate saat di Istana Nengara (Foto: antaranews)

"Pengembangan yang berhubungan dengan startup bisnis, unicorn, decacorn dan regulasi yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi," ungkap Johnny kepada wartawan, Selasa (22/10).

Ia juga menyinggung tentang regulasi-regulasi perlindungan data nasional dan digitalisasi data.

"Bapak presiden tidak menunjuk secara spesifik penugasan di portofolio yang mana. Karena baru disampaikan besok", jelas pria asal NTT ini.

Johnny mengatakan pembicaraan dengan Presiden Jokowi tidak spesifik bicara pos kementerian yang mana. Namun dia mengatakan Jokowi membutuhkan sosok menteri yang gesit dalam bekerja.

Baca Juga:

Sederet Calon Menteri Jokowi yang Pernah Diperiksa KPK

"Para ahli sudah banyak, yang dibutuhkan manajemen dan pengambilan keputusan. Quick win selalu ada. Kalau terkait digitalisasi memang kebutuhan kekinian. Tapi kita butuh regulasi cepat," ujarnya.

Hingga malam ini, masih ada beberapa tokoh yang menyambangi Istana Negara. Presiden Joko Widodo dijadwalkan baru akan mengumumkan susunan Kabinet Kerja Jilid 2 esok, Rabu (23/10).(Knu)

Baca Juga:

Harta Sri Mulyani Capai Rp46 Miliar, Termasuk Rumah di Amerika



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH