Bertemu Prabowo, Jokowi: Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)

MerahPutih.com - Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo mengatakan, pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto merupakan momentum untuk merajut persatuan Indonesia.

Sebab, kata dia, selama kontestasi Pilpres 2019 Indonesia terbelah karena didasari oleh bedanya dukungan.

Baca Juga:Potret Penuh Kemesraan Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Tidak ada lagi namanya 01, tidak ada lagi namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada Garuda Pancasila," ujar Jokowi di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7).

Joko Widodo dan Prabowo Subianto memberikan keterangan di stasiun MRT Senayan Jakarta pada Sabtu (13/7) (Desca Lidya Natalia)
Joko Widodo dan Prabowo Subianto memberikan keterangan di stasiun MRT Senayan Jakarta pada Sabtu (13/7) (Desca Lidya Natalia)

"Kita rajut, kita gerakkan persatuan kita sebagai bangsa," sambung dia.

Orang nomor satu di Indonesia itu menyadari bahwa Pilpres 2019 merupakan kontestasi yang sangat keras baik itu untuk elite maupun para pendukung. Oleh karena itu, Jokowi meminta semua pihak untuk kembali bersatu demi bangsa Indonesia.

Baca Juga:Prabowo: Pertemuan di MRT Merupakan Gagasan Jokowi

"Kita berharap agar para pendukung melakukan hal yang sama karena kita saudara sebangsa dan setanah air," tuturnya.

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan dengan seorang sahabat dan saudara.

"Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara," ungkap dia. (Asp)

Baca Juga: Sate di Senayan Jadi Santapan Siang Pertemuan Jokowi-Prabowo

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH