Bertemu Pengurus Golkar di Kantor DPP, Airlangga Sebut Prabowo Seperti Pulang Kampung Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Airlangga menyebut Gerindra dan Golkar punya banyak kesamaan.

Menurut Airlangga, kesamaan Golkar dan Gerindra ada pada konteks parlemen. Selain itu, menurutnya, Golkar dan Gerindra juga punya sejarah bersama.

Baca Juga:

Pengamat Prediksi Nasdem Akan Legowo Terima Gerindra Masuk Kabinet Jokowi

"Tentu dari Partai Golkar karena punya kesejarahan bersama, tadi disampaikan Pak Prabowo bahwa kita punya banyak persamaan dan dalam konteks yang kita bicarakan salah satunya konteks parlemen," ucap Airlangga kepada wartawan di kantor DPP Golkar, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menerima Prabowo Subianto di Kantor DPP Golkar Jakarta
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut Prabowo Subianto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta (Foto: Antaranews)

Airlangga juga menyebut kedatangan Prabowo ke DPP Golkar seperti pulang kampung. Prabowo disebut sebagai salah satu almamater terbaik partai.

"Ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo, karena beliau adalah salah satu almamater terbaik partai yang pernah di Partai Golkar," ujarnya.

Prabowo juga mengaku sependapat soal Gerindra dan Golkar punya banyak kesamaan. Prabowo menjelaskan, kesamaan itu dalam hal menjaga stabilitas bangsa dan negara.

"Kita banyak kesamaan, kita merasa tidak canggung ya, kita sepakat untuk menjaga negara dan bangsa yang kita cintai, kita akan berjuang untuk rakyat, kita tentunya dengan komunikasi politik yang sangat baik antara elite semua partai ini akan membawa suasana yang baik bagi stabilitas bangsa dan negara," sebut Prabowo.

Prabowo lalu berbicara soal pentingnya kerja sama antartokoh bangsa.

"Kita ingin, ada tim yang melanjutkan kerja sama di hari-hari mendatang. Intinya, kita ingin suasana kerukunan di antara tokoh-tokoh bangsa. Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai kita akhirnya terlalu mapan, sehingga bisa-bisa kita nanti jadi oligarki," tutur dia.

Golkar pun berencana membalas kunjungan Prabowo ke kediamannya di Bukit Hambalang, Bogor, pekan depan.

Baca Juga:

Seusai Bertemu Cak Imin, Prabowo Sebut Pihaknya Hanya Ingin Hindari Perpecahan

Seperti diketahui, Prabowo tengah melakukan safari politik menyusul kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo sudah bertemu dengan Jokowi pekan lalu. Kemudian, ia juga menemui Ketum NasDem Surya Paloh dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejak jauh hari, Prabowo juga sudah menemui Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Langkah Prabowo dinilai sebagai bentuk 'kulonuwun' ke partai Koalisi Indonesia Kerja pengusung Jokowi.(Knu)

Baca Juga:

Sowan ke Cak Imin, Prabowo Lobi Jatah Menteri untuk Gerindra?



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH