Bertemu Panglima TNI, Dubes Ceko Puji Hubungan TNI dan Rakyat di Aceh Dubes Ceko Ivan Hotek bertemu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

MerahPutih.Com - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/3).

Ivan Hotek menyampaikan pada saat mengunjungi Aceh bulan lalu memberikan apresiasi kepada prajurit TNI terutama dalam hal hubungan kerja sama TNI membantu penduduk setempat dalam kehidupan bermasyarakat di Aceh.

Pada pembicaraan tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa kunjungan Dubes Republik Ceko yang didampingi Deputi Bidang Politik, Konsul dan Diplomasi Publik, Radomir Karlik suatu kehormatan bagi seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Panglima TNI Marsekal Hadi bersama Dubes Ceko

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menerima Dubes Ceko untuk Indonesia di Mabes TNI (Foto: Twitter @Puspen_TNI)

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan kunjungan kehormatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Ceko dalam bidang militer, antara lain teknologi, alutsista dan pendidikan khususnya pertukaran perwira siswa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit kedua angkatan bersenjata.

Dubes Ceko untuk Indonesia dan ASEAN merangkap Brunei Darussalam, Singapura dan Timor-Leste Ivan Hotek sebagaimana dilansir Antara menyambut pembicaraan Panglima TNI bahwa menjalin hubungan dan kerja sama di bidang militer sangat penting untuk TNI dan Angkatan Bersenjata Ceko dan mengharapkan kerja sama dapat terus meningkat di masa mendatang.

Demikian pula Dubes Ceko juga menyampaikan dalam rangka memperingati 100 tahun berdirinya negara Ceko berkeinginan berpartisipasi dalam kegiatan Indo Defense 2018 Expo dan Forum di Indonesia.

Selanjutnya Dubes Ceko mengundang Panglima TNI untuk menyaksikan stand pameran alutsista yang digelar oleh Republik Ceko.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Wakabais TNI Brigjen TNI Andjar Wiratma.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH