Warga Kupang Lakukan Uji Swab Massal Sehabis Dikunjungi Menteri Edhy

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 10 September 2020
Warga Kupang Lakukan Uji Swab Massal Sehabis Dikunjungi Menteri Edhy
Menteri Edhy Prabowo saat kunjungan kerja di Kupang, NTT. (Foto: Antara).

MerahPutih.com - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, melakukan uji usap atau swab bagi warga Desa Mata Air, yang sempat melakukan kontak erat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Uji swab pada warga ini, terkait antisipasi penyebaran COVID-19 setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sempat mengunjungi Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang untuk melihat hasil potensi perikanan pada Sabtu (29/8).

Kepala Desa Mata Air Beni Kanuk mengatakan, selama berada di Desa Mata Air kata dia, sejumlah warga sempat melakukan foto bersama dan bersalaman dengan Menteri Edhy Prabowo.

Baca Juga:

Menteri KP Edhy Prabowo Positif COVID-19

Sejumlah warga Desa Mata Air yang menjalani uji usap atau tes swab terdiri dari tiga orang penari yang mengalungkan selendang kepada Menteri Edhy Prabowo, Kepala Desa Mata Air dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Camat Kupang Tengah, Rudolof Taalan.

"Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe juga menjalani swab pada hari ini. Beliau merupakan warga Desa Mata Air sehingga wajib menjalani swab guna mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19," kata Benny Kanuk dikutip Kantor Berita Antara.

Menteri KP
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: KKP)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Kupang, Thomas Sonbai mengatakan, ujia swab terhadap sejumlah pihak itu sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami melakukan uji swab sebagai antisipasi sehingga tidak ada penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kupang yang saat ini masuk dalam zona hijau COVID-19," kata Thomas Sonbai.

Baca Juga:

Menteri Edhy Beli Ratusan Senjata Serbu untuk Tindak Maling Ikan

#Edhy Prabowo #KKP
Bagikan
Bagikan