Bertemu Menteri BUMN, Anies Bahas Kampung Kumuh di Ibu Kota Anies Rasyid Baswedan dan Rini Soemarno. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai melakukan rapat tertutup dengan Menteri BUMN Rini Soemarno di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/1). Dalam pertemuan tersebut keduanya menyoroti terkait penataan kampung kumuh miskin (Kumis) di Jakarta.

"Kita bahas menyangkut kampung kumuh miskin di Jakarta. PR (pekerjaan rumah) kita menyelesaikan ketimpangan. Ketimpangan ekstrem miskin dan ekstrem kaya ada di Jakarta. Kita berharap bisa selesaikan," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Kementerian BUMN bersepakat membentuk tim di masing-masing lembaga guna mengkoordinasikan program pembangunan di Ibu Kota.

"Kita akan bentuk tim kecil yang dipimpim Pak Sekda untuk koordinasi dengan tim kecil dari bu menteri," jelas Anies.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, pihaknya siap membantu Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kesjahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di kampung kumuh.

"Tadi dikatakan oleh Pak Gubernur, ada 220 kampung-kampung di mana memang (miskin) dan kami juga sudah mempunyai program-program CSR maupun pembiayaan untuk kita dorong bisa meningkatkan (ekonomi) dan daerah-daerah itu tidak lagi kumuh dan bisa lebih baik," ungkap Rini.

Lebih lanjut Rini mengatakan, tim yang berada di bawah kementeriannya akan melakukan koordinasi untuk menyelesaikan permasalahan Ibu Kota bersama tim Pemprov DKI Jakarta.

"Tim akan kami bentuk, jadi perjanjiannya bahwa tim sesegera dibentuk kemudian akan berkomunikasi. Kita janji satu bulan dari sekarang kita ketemu (lagi) dengan presentasi dari tim," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH