Bertemu Malaysia di Delapan Besar Piala Sudirman, Indonesia Siap Tempur

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 01 Oktober 2021
Bertemu Malaysia di Delapan Besar Piala Sudirman, Indonesia Siap Tempur
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo

MerahPutih.com - Tim Indonesia akan menghadapi Tim Malaysia pada perempat final Piala Sudirman 2021. Hal ini berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Jumat (1/10) dini hari WIB.

Tim Merah Putih adalah juara Grup C setelah mengalahkan Denmark 3-2 pada laga penentuan juara grup, Rabu. Sementara Malaysia adalah runner-up Grup D setelah kalah 1-4 oleh Jepang. Laga perempat finali lainnya adalah Tim China akan melawan Denmark, dan Korea Selatan melawan Thailand pada paruh atas bagan pertandingan.

Baca Juga:

Piala Sudirman: Kalahkan Denmark, Indonesia Juarai Grup C

Sementara pertemuan Taiwan menghadapi Jepang berada di paruh bawah bersama Indonesia melawan Malaysia. Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar Jumat sore pukul 16.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno, mengatakan, Skuad Merah-Putih dalam kondisi baik dan siap tempur. Semuanya sehat, tidak ada cedera, dan selalu semangat.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok," ujar Eddy melalui siaran pers PP PBSI, Kamis.

Ia memastikan, pemain-pemain yang terpilih adalah tim terkuat dan terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," tegas Eddy.

Piala Sudirman. (Foto: Antara)
Piala Sudirman. (Foto: Antara)

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan, kekuatan lawan-lawan di perempat final terutama para runner-up grup sudah diketahui.

"Sebagai juara grup bagi Indonesia tentu lebih menguntungkan karena akan bertemu runner-up grup. Meskipun begitu, di delapan besar kita akan tetap fight sepKetua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Ia menegaskan, anak asuhnya diyakini bisa tampil maksimal.

"Di semua sektor, kita akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat. Saya berharap semua pemain bisa main maksimal seperti kemarin saat melawan Denmark," ujar Rionny.

Baca Juga:

Piala Sudirman: Rinov/Pitha Pastikan Indonesia ke Perempat Final

#Breaking #Badminton #Piala Sudirman #Bulutangkis Indoensia #PBSI
Bagikan
Bagikan