Bertemu KPUD DKI, Anies Janji Fasilitasi Kebutuhan Pemilu 2019 Anies Baswedan usai pencoblosan (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bertemu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1). Dalam pertemuan itu, Anies berjanji Pemprov DKI bakal fasilitas infrastruktur ‎yang dibutuhkan KPUD, terkait penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kami tadi sampaikan Insya Allah kita akan support, kita akan bantu untuk memastikan fasilitas, infrastruktur penunjang kegiatan KPU itu bisa dilengkapi dengan baik," ujar Anies di lokasi.

Dengan demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan menindak lanjuti rencana tersebut dengan membuat tim kecil Pemprov DKI untuk mempersiapkan kebutuhan Pemilu 2019 mendatang.

"Kita akan tindaklanjuti dengan adanya tim kecil untuk mereview lebih jauh tentang kebutuhan dan rencana Pemprov DKI untuk menopang kinerja KPU," jelas Anies.

Sementara itu, Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pada pertemuan tadi pihaknya menyampaikan persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019. Selain mengenai tahapan yang sudah berjalan, KPUD juga me‎nyampaikan kepada Pemprov DKI soal perlunya peningkatan sarana dan prasarana yang dimiliki pihaknya.

Tak hanya itu, Sumarno juga menyampaikan soal laporan penyelenggaraan Pilkada DKI 2017 lalu, termasuk realisasi anggaran yang didapatkan KPU kala itu.

"Tadi kami laporkan kepada Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur bahwa dari anggaran yang kami terima, hibah Rp 478 miliar, itu setelah selesai semuanya. Kami mengembalikan itu sebesar Rp67 miliar dari seluruhan anggaran Pilkada DKI. Itu sudah kami serahkan kepada Pemprov DKI," kata Sumarno.

Diketahui selain Anies dan Sumarno, dalam pertemuan itu turut hadir juga Wakil Gubernur DK‎I Jakarta Sandiaga Uno, Komisioner KPU DKI Dahliah Umar dan Betty Epsilon Idroos. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH