Bertemu di Kertanegara, Prabowo-Airlangga Dinilai Tengah Amankan Diri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto saat mengunjungi WNI observasi di Pulau Natuna. (ANTARA/HO-Dok Kemenhan)

Merahputih.com - Pengamat Politik Ujang Komarudin yakin pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto bentuk saling bersinergi untuk mengamankan diri. Dan dalam politik itu hal biasa.

Dampak pertemuan tersebut ingin mensiratkan bahwa partai-partai politik pendukung Jokowi siap mengamankan kursi menterinya masing-masing.

Baca Juga:

Persentase Korban Meninggal Akibat Corona di Indonesia Dinilai Cukup Tinggi

"Artinya bisa saja Jokowi tak akan berani mereshuffle menteri dari partai. Walaupun kinerjanya buruk," ujar Ujang, Selasa (7/7).

Ujang pun juga mengkritik langkah Menteri Sekertaris Negara Pratikno yang memimta agar isu reshuffle tak dibahas lagi. Ujang menilai, ucapan itu bentuk ketidakonsisten pemerintah. Kemarin ancam reshuffle, sekarang tak akan ada reshuffle.

"Masa iya Mensesneg bilang kemarin, bahwa kinerja menteri sudah baik. Hanya dalam hitungan hari setelah Jokowi ancam reshuffle, masa iya kinerja menterinya langsung membaik. Sungguh aneh dan membingungkan," tutup Ujang.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Dalam pertemuan itu, hadir pula mendampingi Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Ahmad Muzani, dan juga Juru Bicara Pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Setelah menyapa wartawan sebentar, mereka langsung masuk ke rumah untuk melangsungkan pembicaraan. Sementara ini, topik pembicaraan masih belum diketahui.

Baca Juga:

Imbas Corona, Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Jumat

Airlangga dan Prabowo sudah pernah bertemu tanggal 15 Oktober 2019. Kala itu, Prabowo yang mengunjungi kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Prabowo mengatakan perasaannya saat itu ibarat kembali ke almamater. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH