Bertemu BMKG, Sandiaga Bahas Gempa Sandiaga Uno usai melakukan pertemuan dengan BMKG di Balai Kota (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat. Pertemuan guna membahas mengenai iklim cuaca dan gempa bumi yang sulit diprediksi.

"Kami menerima BMKG yang memberikan paparan bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca iklim dan gempa yang terprediksi ini kita harus benar-benar waspada," ujat Sandiaga Gudung G Lantai 22, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

Tak hanya membahas kewaspadaan terkait iklim cuaca, dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai penandatanganan MoU yang merupakan sebagai standar operasional prosedur (SOP) terkait langkah antisipasi ketika gempa bumi terjadi.

“Karena ada sekitar 20 detik yang kita sebut sebagai golden period dari indikasi awal sampai gempa itu sampai sini kalo jaraknya itu 200 km. Nah kita bagaimana memastikan dalam 20 detik bisa menjalankan SOP seperti kegiatan-kegiatan latihan drill kalau ada gempa,” jelas Sandi.

Mantan Ketua HIPMI ini menilai penandatangan MoU itu penting, lantaran wilayah Jakarta sering dilanda gempa yang tidak bisa diprediksi.

"Ini kita ada di wilyah yang sangat sering terjadi gempa, kita harus lebih waspada dan siaga," tandasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH