Fashion

Bertemakan Angkasa Luar, Xeric x NASA Hadirkan Jam Tangan Futuristik

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 31 Juli 2019
Bertemakan Angkasa Luar, Xeric x NASA Hadirkan Jam Tangan Futuristik
Tema angkasa luar mewarnai jam tangan kolaborasi Xeric X NASA. (foto: kickstarter.com)

PADA 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mencetak sejarah dunia untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke bulan menggunakan Apollo 11. Untuk memperingati 50 tahun misi tersebut, Xeric, salah satu brand jam milik Kickstarter yang berpusat di Los Angeles, membuat jam tangan dengan nuansa yang space banget! Penasaran?

BACA JUGA:

Yuk, Intip Kolaborasi Terbaru Dari Nike dan Levis yang Kece Badai

1. Menggunakan tenaga cahaya

trappist-1
Ditenagai cahaya. (foto: kickstarter.com)

TRAPPIST-1 NASA EDITION tidak memerlukan baterai karena menggunakan tenaga cahaya. Jam tangan bernuansa luar angkasa yang futuristik ini didesain dengan Miyota 82S0 self-winding movement buatan Jepang yang menggerakan tenaga selagi kamu menggunakannya.

2. Tampilan jam menyerupai kisi-kisi jendela Cupola

trappist-1
Kisi jendela cupola jadi ciri khas. (foto: kickstarter.com)

International Space Station (ISS) baru-baru ini membuat tambahan baru yang dikenal dengan Cupola. Cupola memungkinkan para astronot untuk bisa melihat sekeliling mereka secara lebih jelas. Cupola merupakan dome dengan tujuh panel dan menjadikannya sebagai jendela terbesar yang digunakan di luar angkasa.

Jam tangan Trappist-1 NASA ini memberikan sentuhan dome Cupola yang semakin menunjukkan nuansa luar angkasa pada koleksi jam tangan ini.

3. Kaca antipecah yang digunakan juga untuk keperluan NASA

trappist-1
Menggunakan kaca antipecah. (foto: kickstarter.com)

Didesain cembung seperti dome, koleksi jam tangan ini menjanjikan hesalite glass shatter-resistant, yaitu kaca hesalite yang anti-pecah.

Dome kristal ini terbuat dari bahan material yang aslinya dikembangkan untuk NASA. Hesalite pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960 sebagai pengganti kristal yang digunakan untuk jam tangan batas ruang, karena kristal safir biasa menimbulkan banyak masalah ketika keadaan gravitasi 0 yang ditimbulkan dari fragmen-fragmen kecil dari kaca yang mengambang dapat mendatangkan masalah bagi kru pesawat.

4. Glow in the Dark

trappist-1
Bintang-bintang yang bersinar dalam gelap. (foto: kickstarter.com)

Terdapat tritium tubes dalam setiap piece jam tangan ini sehingga Xeric sendiri mengklaim bahwa cahaya yang nyala dalam gelap dari jam tangan ini tidak akan pudar seiring dengan waktu seperti jam-jam lainnya.

Selain itu, hiasan bintang-bintang yang nyala dalam gelap ini akan bercahaya dua kali lebih terang daripada cahaya glow in the dark biasanya.(shn)

BACA JUGA:

Awas! Tiga Fashion Item Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatanmu

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan