Bertarung di Kandang Banteng, Ini Strategi PAN Menangkan Sudirman Said-Ida Ketua MPR Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membeberkan startegi yang akan digunakannya bersama partai pengusung, untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang.

Strategi jitu terus disiapkan, mengingat selama ini Jateng merupakan salah satu pendulang suara terbanyak PDI Perjuangan di tingkat nasional. Sehingga tak heran jika Jateng dijuluki sebagai ‘kandang banteng’. Apalagi, PDI Perjuangan juga mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) di Pilgub Jateng 2018. Saat ini Ganjar juga masih menjabat sebagai Gubernur Jateng.

“Kita adu konsep, adu gagasan. Jangan saling menjelekkan dan menyerang. Kita sama-sama merah putih, kita saling bersaudara. Oleh sebab itu kita harus membangun Jateng, apalagi saya dengan Mas Ganjar teman saya dan saudara saya, saya kenal baik dan orangnya sangat jujur,” jelas Zulkifli Hasan disela melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di GOR Manahan, Solo, Minggu (14/1) siang.

Bahkan, Zulkifli yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI ini berpesan, biarlah rakyat yang menentukan pilihannya sendiri.

"Makanya, saya datang kesini juga untuk konsolidasi memengkan pasangan Sudirman Said-Ida,” terangnya.

Dalam Pilgub Jateng 2018, selain PAN, pasangan Sudirman Said dan Ida diusung oleh Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH