Bertandang ke Thailand, Timnas Indonesia Wajib Dikarantina 14 Hari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat kembali mengunjungi pemain Timnas U-19 dan Timnas Senior di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (6/8). Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia akan bertandang ke Thailand dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G yang rencananya digelar pada 8 Oktober mendatang.

Namun tampaknya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus menerbangkan skuat Garuda lebih awal dari. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mewajibkan seluruh pemain dan ofisial menjalani karantina selama 14 hari sebelum memulai aktivitas.

Baca Juga

Latihan Perdana TC Timnas Indonesia Senior dan U-19 Digelar 7 Agustus 2020

“Untuk pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 8 Oktober, kami harus mengikuti kebijakan dari pemerintah Thailand. Kami tidak mau menghadapi masalah, karena di sini menjadi tuan rumah,” kata Presiden FAT Somyot Poompanmoung kepada Siam Sports

TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)
TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

“Jika peraturan ini masih ada, pemain Indonesia harus dikarantina ketika mereka tiba di sini. Federasi tak bisa mengajukan permintaan memberikan dispensasi kepada Timnas Indonesia untuk tidak menjalani karantina tersebut," jelas Samyot.

“Sedangkan untuk pertandingan tandang ke UEA, kami harus melihat situasi terlebih dulu bagaimana perkembangan virus COVID-19 di saat itu, karena di sana masih ditemukan orang yang terpapar. Kami juga harus bertanya kepada pemain, apakah mereka bersedia berangkat atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga

Star Syndrome, Momok Besar bagi Pesepak Bola Muda Indonesia

Somyot juga menambahkan pada pertemuan virtual yang dilakukan FIFA beberapa waktu yang lalu ada kemungkinan bahwa pertandingan di kawasan Asia Tenggara akan ditunda. Hal ini karena pandemi COVID-19 yang ada di kawasan ASEAN masih terbilang tinggi.

“Dalam rapat virtual dengan FIFA beberapa waktu lalu, setiap federasi kontinental akan memberikan laporan tentang perkembangan di masing-masing benua. FIFA akan mempertimbangkan masukan dengan cermat, dan tidak sembarang mengambil keputusan,” pungkasnya. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH