Liga 1

Bertandang ke Solo, Suporter PSIS Dijatah 1.800 Tiket

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 September 2022
Bertandang ke Solo, Suporter PSIS Dijatah 1.800 Tiket
Persis Solo Vs PSIS Semarang pada laga turnamen pramusim Piala Presiden di Stadion Manahan Solo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Derby Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PSIS Semarang akan tersaji pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9) pukul 16.00 WIB.

Ketua Panpel Pertandingan, Ginda Ferachtriawan mengatakan, pihaknya memberikan kuota kepada suporter tim tamu yakni Panser Biru dan Snex sebanyak 1.800 lembar tiket. Pemberian tiket ini berdasarkan hasil rapat bersama Polresta Surakarta.

Baca Juga

Persis Wajib Menang Lawan PSIS, Gibran: Kalau Kalah Aku Malu Sama Walkot Semarang

"Kita jatah 1.800 tiket bagi suporter PSIS. Suporter PSIS akan ditempatkan di tribun barat sayap utara. Total saat Persis Solo melawan PSIS, Panpel menyediakan 17.000 lembar tiket," kata Ginda, Rabu (31/8).

Ginda menjelaskan, dalam rapat koordinasi tersebut dijelaskan terkait dengan pengamanan sepanjang jalur suporter tim tamu dari keberangkatan hingga kepulangan. Tim tamu ke Solo sebagian besar menggunakan sepeda motor. Pintu utama masuk suporter tim tamu ada di Plaza Manahan.

"Usai pertandingan, suporter PSIS yang pulang duluan keluar Stadion Manahan. Suporter Persis menunggu di dalam stadion," ucap dia.

Baca Juga

Kalah dari Borneo FC, Pelatih Persis Rasiman Keluhkan Minimnya Jeda Istirahat

Ginda mengharapkan, suporter kedua tim harus menaati regulasi dan mengikuti peraturan yang telah disepakati bersama untuk menjaga agar pertandingan tetap aman, nyaman, dan kondusif setelah laga.

“Mari sama-sama saling menjaga dan tidak ada provokasi. Jangan sampai terkena denda, karena kompetisi masih panjang,” tutur Ginda.

Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto mengatakan, Polresta Surakarta siagakan 900 personel gabungan TNI Polri dengan backup Brimob Polda Jateng. Pengamanan akan dibagi beberapa ring.

"Kita bolehkan suporter PSIS datang ke Stadion Manahan, tetapi sesuai dengan kuota yang telah disepakati dengan Panpel Pertandingan,” kata Gatot. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Persis Solo Pinjamkan 9 Pemain ke Klub Liga 2

#Persis #PSIS Semarang #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan