Bertandang ke Old Trafford, Coutinho: Menang Jadi Kepuasan Ganda Bagi Saya Luis Suarez dan Philippe Coutinho (@mundodeportivo)

MerahPutih.com - Barcelona akan menyambangi Old Trafford, markas Manchester United, pada leg satu delapan besar Liga Champions, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Philippe Coutinho, diyakini akan mendapatkan 'sambutan hangat' dari fans United.

Tentu saja bukan sambutan hangat berupa apresiasi melainkan kemungkinan cemoohan atau siulan, mengingat Suarez dan Coutinho pernah membela klub yang notabene rival bebuyutan United, Liverpool.

Coutinho, 26 tahun, sudah memprediksi adanya intimidasi yang akan diterimanya dan juga Suarez kala menyambangi Old Trafford nanti. Tapi, hal itu menurutnya justru menjadi pelecut motivasi untuk tampil optimal bersama Barcelona.

Luis Suarez dan Philippe Coutinho (Zimbio)
Luis Suarez dan Philippe Coutinho (Zimbio)

"Jika mereka mencemooh saya dan Luis Suarez, maka itu normal karena di sana Old Trafford dan normal juga jika mengingat tim yang pernah kami bela (Liverpool). Tapi, itu tidak akan membuat perbedaan apapun untuk saya," terang Coutinho kepada Mirror.

"Bahkan lebih dari itu, hal tersebut menjadi dorongan untuk bermain lebih baik dan jauh lebih fokus. Saya tahu laga melawan Manchester United spesial, saya belajar itu sepanjang masa saya di Liverpool, ketika kami hidup dengan sangat intens dengan fans."

Coutinho, yang telah bermain di Liverpool selama lima tahun (2013-2018), malah memiliki keyakinan akan merasakan kepuasan berlipat jika Barca memenangi laga di Old Trafford dan kemudian menyingkirkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dari Liga Champions.

"Saya memiliki itu semua (kenangan bermain di Inggris) dalam ingatan saya dan, meskipun ini tahapan yang berbeda, jika Barcelona menyingkirkan United dari Eropa maka itu akan menjadi kepuasan personal ganda bagi saya," pungkas Coutinho. (bolaskor.com)

Baca Juga: Solskjaer Jawab Tudingan Wariskan Strategi Parkir Bus di MU



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH