K-Pop
Bersinar di 2020, 5 Idola K-Pop yang Sukses Jadi Aktor Sejumlah aktor dan aktris idola yang sukses bersinar di dunia akting sepanjang tahun 2020. (Foto Instagram@vousmevoyez)

MEREKA awalnya berlatih untuk menjadi idola yang menyanyi di atas panggung. Namun, dunia akting malah menarik minat mereka. Ternyata, mereka berhasil menaklukkannya. Jadilah, selain bernyanyi, menari, dan ngerap, sejumlah idola menambahkan akting ke daftar keterampilan mereka.

Di 2020, sejumlah aktor maupun aktris berlatar belakang 'idol' memberikan penampilan terbaik mereka. Akting mereka membuktikan bahwa mereka benar-benar paket lengkap yang multitalenta. Berikut 5 idola K-pop yang bersinar di dunia akting pada 2020, seperti dilansir Soompi.

BACA JUGA:

Ilhoon BTOB Dilaporkan Menggunakan Narkoba Selama Beberapa Tahun

1. Krystal

krystal Jung
Krystal sukses menjajal peran baru dalam drama militer Search. (Foto Instagram@vousmevoyez)

Karier Kyrstal di dunia akting sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya, personel f(x) ini pernah menjajal sejumlah proyek drama. Namun, tahun ini Krystal melangkah keluar dari peran tradisional yang dia ambil di masa lalu.

Alih-alih berperan sebagai karakter manis di drama remaja, perempuan kelahiran 1994 ini berani ambil tantangan baru dengan bermain di drama militer Search. Berperan sebagai Son Ye-rim, Krystal dituntut berperan jadi kuat, menantang, cerdas, dan berani. Penonton bisa melihat ia berhasil menaklukkannya dengan baik.

Selain itu, adik Jessica Jung ini juga membintangi film More Than Family. Di drama itu, ia berperan sebagai mahasiswa yang hamil secara tidak terduga. Menurut penggemar, film tersebut sangat menyentuh hati dan menyenangkan. Berkat aktingnya dalam kedua proyek itu, Krystal pantas disebut sebagai salah satu aktor idola yang sukses tahun ini.

2. Jinyoung

park jin-young
Tatapan lembut Jinyoung sukses buat penonton ambyar. (Foto tvN)

Dikenal sebagai penyanyi manis di GOT7, Jinyoung pertama kali memulai karier aktingnya dalam drama Dream High 2. Setelahnya, pria bernama lengkap Park Jin-young itu muncul di berbagai drama sembari aktif di atas panggung.

Tahun ini, Jinyoung berkesempatan tampil bersama aktor kawakan Yoo Ji-tae dan Lee Bo-young dalam drama romantis When My Love Blooms. Jinyoung memerankan Han Jae-hyun versi muda dari karakter Yoo Ji-tae. Penggemar langsung jatuh hati melihat ekspresinya yang lembut. Tatapan dan eskpresi wajah super romantis sukses buat penonton ambyar. Kepribadiannya yang menarik membuat aktingnya semakin seru untuk disaksikan.

3. Kwon Nara

kwon nara
Kwon Nara mampu menampilkan kompleksitas karakter dengan sangat baik. (Foto JTBC)

Meski grupnya, Hello Venus, bubar tahun lalu, Kwon Nara tidak tinggal diam. Ia langsung mengerahkan fokusnya di dunia akting. Awalnya, Nara memang merupakan seorang trainee yang dipersiapkan untuk menjadi aktris.

Tahun ini, Nara membintangi drama populer JTBC Itaewon Class sebagai Oh Soo-ah. Perempuan berusia 29 tahun ini mampu mengacak-acak hati penonton karena bisa membuat mereka merasa simpati, marah, menyesal, dan bahagia. Nara membuktikan diri mampu menampilkan kompleksitas karakter Soo-ah dengan begitu ciamik.

4. Seohyun

seohyun
Seohyun melepas citra gadis baik dalam proyek film Private Lies. (Foto JTBC)

Selain menyanyi bersama Girls' Generation, Seohyun juga andal dalam dunia seni peran. Sepanjang kariernya, Seohyun menunjukkan diri sebagai salah seorang idola serbabisa. Pada Oktober lalu, penyanyi itu bermain dalam drama Private Lies sebagai anak perempuan dari keluarga penipu. Perannya tersebut sangat berbeda dengan apa yang pernah diambilnya di masa lalu.

Ketika menontonnya, penggemar akan melihat sosok Cha Joo-eun yang super keren dan tidak takut untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Ini jadi sebuah warna baru dalam kariernya karena sebelumnya dia selalu memerankan karakter dengan citra gadis baik. Perubahan itu menunjukkan Seohyun semakin matang dalam pekerjaannya sebagai aktris.

5. Kang Seung-yoon

Kang Seung-yoon
Seung-yoon mampu menampilkan sisi rentan dari karakternya sehingga membuat penonton terkejut. (Foto Instagram@w_n_r00)

Penggemar drama Prison Playbook pasti ingat dengan Kang Seung-yoon yang berperan sebagai Jean Valjean. Di dalamnya, Seung-yoon bisa menampilkan sosok yang membuat penonton tertawa sekaligus terharu.

Berselang tiga tahun kemudian, Seung-yoon kembali menunjukkan kemampuannya sekali lagi dalam perannya sebagai Gun Wook di drama Kairos. Penonton memuji-mujinya karena Seung-yoon berhasil memperlihatkan keputusasaan dan beban yang harus dibawa karakternya. Peran menantang itu membuktikan Seung-yoon tidak hanya cakap memimpin WINNER, tapi juga jago sebagai seorang aktor. (Sam)

BACA JUGA:

Perdana, BTS Dapat Sertifikasi Emas di Jepang

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mural Raksasa di Swiss Mengirim Pesan Harapan
Fun
Mural Raksasa di Swiss Mengirim Pesan Harapan

"Beyond Crisis" adalah mural yang menakjubkan di Leysin, Swiss

Apple Batasi Kata Kunci 'Asia' di Browser, Ada Apa?
Fun
Apple Batasi Kata Kunci 'Asia' di Browser, Ada Apa?

Tidak bisa cari banyak informasi seputar Asia lewat browser Apple.

Siap-Siap, BLACKPINK Akan Tampil Live di TikTok
ShowBiz
Siap-Siap, BLACKPINK Akan Tampil Live di TikTok

BLACKPINK akan menyapamu secara live di TikTok dengan konser bertajuk 'TikTok Stage with BLACKPINK'.

Menayangkan Film Internasional, Bandara di Lituania diubah Menjadi Bioskop Drive-in
ShowBiz
Menayangkan Film Internasional, Bandara di Lituania diubah Menjadi Bioskop Drive-in

Penonton akan mendapatkan pengalaman yang akan dikenang seumur hiudp

6 Superhero Marvel Ini Cocok Diperankan oleh Emma Watson
ShowBiz
6 Superhero Marvel Ini Cocok Diperankan oleh Emma Watson

Banyak aktris yang cocok untuk hadir di film MCU, Emma Watson misalnya.

Ngabuburit Asyik Nonton Pertunjukan 'Magic House' di Dufan
ShowBiz
Ngabuburit Asyik Nonton Pertunjukan 'Magic House' di Dufan

Dunia Fantasi kembali menghadirkan pertunjukan “Magic House”, pertunjukan ini merupakan pertunjukan rutin yang ditampilkan di Dufan, dengan menghadirkan para pesulap profesional Indonesia.

Sarapan Bergizi, Kunci Donna Agnesia Siapkan Anak Belajar Daring
Fun
Sarapan Bergizi, Kunci Donna Agnesia Siapkan Anak Belajar Daring

Ketiga anak Donna Agnesia tidak pernah melewatkan sarapan sebelum memulai belajar daring.

Bisa Dicustom, WhatsApp Tambahkan Wallpaper Chat Baru
Fun
Bisa Dicustom, WhatsApp Tambahkan Wallpaper Chat Baru

Gambar latar dapat diganti pada setiap kolom obrolan berbeda.

Demi Lovato Buka-bukaan Soal Pulih dari Ketergantungan Narkoba
ShowBiz