Bersihkan Mobil dari Serangga-serangga yang Menempel

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 04 Oktober 2023
Bersihkan Mobil dari Serangga-serangga yang Menempel
Dapat menggunakan dry sheets untuk membersihkan kisi-kisi mobil. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

JIKA kamu berkendara ke daerah pedesaan atau wilayah yang jauh dari hiruk pikuk orang, Terkadang harus bertumburan dengan serangga yang jasadnya menempel pada kaca depan atau gril.

Bahkan jika serangganya besar nodanya bisa merah dan terlihat menjijikan. Membersihkan sisa-sisa serangga ini mungkin lebih sulit ketika mencuci mobil. Terutama terjadi jika mobil kamu memiliki gril yang rumit dengan banyak lekukan atau lubang yang dalam.

Baca Juga:

Mencuci Mobil dengan Sabun Cair, Amankah?

mobil
Semprotkan WD-40 pada kisi-kisi sebelum berkendara. (Unsplash/William)

Ada beberapa metode untuk membantu kamu membersihkan kisi-kisi, bahkan ketika kisi-kisi tersebut disesaki oleh makhluk berkaki enam.

Salah satu metode yang populer adalah menyiram kisi-kisi dengan cooking spray atau WD-40 sebelum melakukan perjalanan. Kemudian mengelapnya dengan kain mikrofiber. Cooking spray membantu mencegah serangga menempel pada gril dan masuk ke celah-celahnya. Namun minyak goreng tidak sama dengan cooking spray.

Baca Juga:

'Orange Peel', Efek Kulit Jeruk pada Body Mobil

mobil
Tingkat kesulitan membersihkan gril dipengaruhi oleh desainnya. (Unsplash/Jörg Buntrock)

Jadi lapisi kisi-kisi mobil kamu dengan rata dan baik. Jika kamu tidak memiliki cooking spray, atau lupa mengoleskannya sebelum bepergian, atau tidak ingin menggunakan jenis minyak lainnya yang ada di dapur. Kamu dapat menggunakan dry sheets untuk membersihkan kisi-kisi mobil. Cukup ambil selembar kain dan gosok, setelah digosok, bekas noda serangga itu akan hilang pada bagian depan mobil kamu.

Metode ini bekerja karena adanya zat anti-statis dalam dry sheets. Zat ini mengangkat serangga yang menempel pada kisi-kisi dan serat-serat kainnya menuntaskan semuanya. Fungsi dry sheets adalah membersihkan peralatan dapur yang berminyak. Rak oven dan wajan dapat dibersihkan dengan aman menggunakan lembaran pengering ini. Berarti kamu tidak perlu menggunakan bahan kimia yang keras atau pembersih yang berbahaya. (aqb)

Baca Juga:

Pilih Cover Mobil yang Baik untuk Manjakan Mobil Kamu

#Otomotif
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan