Bersiap Gelar PTM, Pemkot Yogyakarta Kebut Vaksinasi COVID-19 Pelajar

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 03 September 2021
Bersiap Gelar PTM, Pemkot Yogyakarta Kebut Vaksinasi COVID-19 Pelajar
Vaksinasi COVID-19 siswa SMP di Kantor Pemkab Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)

Merahputih.com - Pemerintah Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengebut penyelesaian vaksinasi COVID-19 dikalangan siswa dan tenaga pendidik. Lantaran Pemkot berencana mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjelaskan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelajar di Kota Yogyakarta, mulai jenjang SMP, SMA/SMK, dan madrasah ditargetkan selesai pada pekan ini.

Baca Juga:

Pemkot Yogyakarta Targetkan 1.100 Ibu Hamil Terima Vaksin COVID-19 di Puskesmas

“Program vaksinasi untuk pelajar terus diupayakan untuk dipercepat karena menjadi prioritas kami. Harapannya hari ini, Jumat 5 September sudah selesai untuk pelajar,” kata Heru di Yogyakarta, Jumat (04/09).

Menurut dia, vaksinasi bagi pelajar atau anak berusia lebih dari 12 tahun sangat penting dilakukan dan perlu segera dituntaskan sehingga pembelajaran tatap muka bisa mulai dipersiapkan kembali.

Berdasarkan data, jumlah anak atau pelajar berusia 12-17 tahun yang sudah mendapat vaksinasi di Kota Yogyakarta tercatat sebanyak 17.605 siswa dan yang belum mendapat vaksinasi tercatat lebih dari 20.000 siswa.

 Vaksinasi COVID-19 siswa SMP di Kantor Pemkab Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)
Vaksinasi COVID-19 siswa SMP di Kantor Pemkab Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)

Sejak Januari 2021, seluruh sekolah di Yogyakarta sudah siap untuk tatap muka. Pihak Sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan dan standar prosedur pembelajaran.

Pemkot juga sudah menggelar uji coba PTM di 10 sekolah SD hingga SMP. Ia melanjutkan guru dan karyawan sekolah pun sudah divaksinasi.

"Seluruh sekolah sudah menjalani verifikasi protokol kesehatan dan dinyatakan siap menggelar tatap muka. Kita menunggu kasus COVID-19 menurun saja," katanya.

Baca Juga:

Kasus Harian COVID-19 Yogyakarta di Bawah 100 Sepekan Terakhir

Jika sudah dinyatakan memenuhi syarat dan aman untuk mengelar pembelajaran tatap muka, maka teknis pembelajaran akan diatur lebih detail.

Hingga kini sudah ada lebih dari 447.000 warga yang mendapat vaksinasi dosis pertama dari Pemerintah Kota Yogyakarta. (Teresa Ika/Yogyakarta)

#COVID-19 #Kasus Covid #Test Covid 19 #Vaksin Covid-19 #Yogyakarta
Bagikan
Bagikan