Bershio Kerbau, Jokowi: Katanya Tahun Ini Saya Harus Kerja Keras Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1). MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1). Perayaan Imlek Nasional ke-2 ini bertemakan 'Bersatu untuk Indonesia Maju'.

Jokowi tiba di ICE BSD sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengenakan pakaian tradisional Tiongkok, Cheongsam berwarna merah. Kedatangannya pun langsung disambut meriah saat memasuki ruangan.

Baca Juga

Jokowi Senang Pakai Baju Tradisional Tiongkok Karya Desainer Anne Avantie

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan bahwa dirinya Jokowi bershio Kerbau. Ia pun menyinggung peruntungan shionya di tahun Tikus Logam ini.

Shio Kerbau di tahun 2020 ini, kata Jokowi, dirinya harus bekerja keras. Padahal di lima tahun sebelumnya ia sudah bekerja keras dalam memimpin Indonesia.

"Shio saya Kerbau. Katanya di tahun ini saya harus kerja keras. Padahal lima tahun kemarin saya sudah super kerja keras," kata Jokowi disambut tawa para tamu undangan.

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1). MP/Rizki Fitrianto
Presiden Jokowi menghadiri perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1). MP/Rizki Fitrianto

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh warga keturunan Tionghoa yang menghadiri acara Imlek Nasional ke-2 itu.

Jokowi juga berpesan kepada para tamu yang hadir untuk bekerja keras dan bekerja cepat agar Indonesia semakin maju.

Menurut dia, bila masyarakat Indonesia bekerja seperti biasa diyakini Indonesia akan tertinggal dengan negara-negara lain.

"Selain berdoa kita tentu harus selalu bekerja keras. Bekerja cepat. Sebab eknonomi dunia melambat, kalau kerja biasa akan sangat bahaya bagi ekonomi negara kita," tutup Jokowi.

Baca Juga

Ketua Panitia Imlek Nasional Bangga Jokowi Pakai Baju Cheongsam Khas Tiongkok

Di acara tersebut hadir Wakil Presiden Try Sutrisno, Istri Presiden Keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.

Kemudian hadir pula Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan KebudayaanMuhadjir Effendy, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Gubernur Banten Wahidin Halim, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar, dan Desainer Annevantie. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH