Bersantap di Dalam Glass House Bandung

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 19 April 2021
Bersantap di Dalam Glass House Bandung
Nuansa alami di The Potting Shed Bandung (Foto MP/Annisa Arly)

NUANSA alami akan langsung terasa ketika kamu tiba di The Potting Shed, yang berlokasi di Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Paduan warna putih, hijau, cokelat, dan oranye mendominasi interiornya.

Rumah kaca atau glass house yang dipenuhi tanaman sudah terlihat dari sebelum kamu memasuki restoran. Glass house tersebut merupakan salah satu area makan di The Potting Shed yang berkonsep garden. Tepat di depan glass house, terdapat satu area lagi yang tidak kalah ciamik. Yaitu area restoran yang mengusung konsep Amerika retro.

Baca juga:

Bubur Kampiun, Si Manis Nan Lengkap untuk Buka Puasa

Suasana vintage dengan deretan sofa iconic, berbagai tanaman di setiap sudut, hiasan bercorak bohemian dan jejeran kaktus melengkapi area glass house. Langit cerah pada siang hari atau bintang pada malam hari dapat terlihat ketika kamu berada di sana. Itu karena seluruh bangunan di area glass house benar-benar dibuat dengan kaca.

Suasana vintage dengan deretan sofa yang iconic (Foto: MP/Annisa Arly)
Suasana vintage dengan deretan sofa yang iconic (Foto: MP/Annisa Arly)

Glass house adalah area yang paling banyak disukai oleh pengunjung. Selain itu, glass house juga menjadi spot foto yang paling menarik bagi pengunjung di The Potting Shed. Tidak sedikit juga yang melakukan foto prewedding di dalam area glass house. Glass house sendiri memiliki kapasitas sampai 20 orang.

Sementara itu, di area restoran suasana Amerika retro bernuansa tahun 1970-an lebih menonjol dengan warna dan desain yang hangat. Begitu masuk ke area restoran, kamu akan langsung melihat standing bar di sebelah kanan. Untuk kamu yang datang ramai-ramai, bisa menempati meja dan kursi yang berada di sebelah kiri. Area restoran pada bagian depan ini mampu menampung hingga 30 orang.

Baca juga:

Piknik Asyik Sambil Ngabuburit di Keraton Candi Ratu Boko

Menu yang ditawarkan disini lebih ke fusion antara western-asian-indonesian. Menunya lengkap mulai dari breakfast, appetizer, main course, deseert sampai ke es kopi susu. Harga makanannya berkisar dari Rp 25 ribu sampai Rp 110 ribu. Sedangkan untuk minuman harganya berkisar dari Rp 17 ribu sampai Rp 50 ribu.

Nasi goreng iga (Foto: MP/Annisa Arly)
Nasi goreng iga (Foto: MP/Annisa Arly)

Salah satu menu favorit di sini yaitu menu nasi goreng iga. Nasi yang dicampur dengan potongan-potongan iga yang sedap membuat makanan ini menjadi bestseller di The Potting Shed. Selain itu, irisan sayuran beserta kerupuk melengkapi menu sajian Nasi Goreng Iga. 1 porsi Nasi Goreng Iga dibanderol seharga Rp70 ribu.

Sedangkan untuk dessert kamu bisa mencoba menu Choco Pizza Oreo. Taburan oreo dan cokelat di atas Pizza menjadikan Choco Pizza Oreo terasa manis ketika disantap. Tidak hanya itu, rasa manis juga dihasilkan dari cokelat putih yang melapisi atas Pizza. Tekstur roti dari Pizza yang kering juga menjadikan Choco Pizza Oreo ini terasa sangan crunchy ketika digigit. 1 porsi Choco Pizza Oreo terdiri dari 4 slice dan dibanderol seharga Rp50 ribu. (Ans)

Baca juga:

Asyiknya Buka Puasa Sambil Selfie Berlatar belakang Candi Borobudur dan Prambanan

#Wisata #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan