Bersantai di Pulau Macan Hanya 2 Jam dari Jakarta

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 20 September 2016
Bersantai di Pulau Macan Hanya 2 Jam dari Jakarta
Menunggu matahari tenggelam di Pulau Macan (Foto Instagram mariafloor_11)

MerahPutih Wisata - Setelah berkutat dengan rutinitas pekerjaan ada baiknya mengendurkan saraf-saraf yang tegang dengan pergi berlibur di akhir pekan. Bagi warga Jakarta, Pulau Macan bisa menjadi pilihan destinasi liburan di akhir pekan.  

Pulau Macan yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu mudah dijangkau dari ibukota. Anda bisa pergi hari Sabtu pagi dan kembali ke Jakarta hari Minggu sore.

Anda cukup ke Marina Ancol, Jakarta Utara naik kapal ke Pulau Macan. Waktu tempuh dari Marina Ancol ke Pulau Macan sekira 2 jam perjalanan.  

Penginapan di Pulau Macan (Foto Instagram tripvoye)

Di Pulau Macan tersedia fasilitas resort atau penginapan. Pihak pengelola mengusung konsep eco resort, di mana listrik di pulau ini menggunakan sinar matahari (solar cell). Pengelolaan sampah dengan cara daur ulang, digunakan untuk pupuk tanaman, dan sisanya dihancurkan. Selain itu, bangunan penginapan mengunakan bahan baku kayu yang ramah lingkungan. Bahan baku masakan mengunakan bahan-bahan organik. Aneka makanan yang disajikan dijamin bebas pestisida. 

Meski tidak setenar gugusan Kepulauan Seribu lainnya, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari atau Pulau Bira namun, bukan berarti Pulau Macan tak menarik dikunjungi. Pulau Macan yang dikenal juga dengan sebutan the best getaway in Jakarta, menawarkan pesona keindahan suasana tropis. 

Menyelam bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Macan (Foto Instagram muhammadhayun)

Pulau Macan terdiri dari dua pulau, yakni Pulau Macan Besar, yang menyediakan fasilitas penginapan Tiger Islands Village & Eco Resort dan Pulau Macan Kecil, yang dibiarkan kosong tak berpenghuni. 

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan. Berenang, snorkelingscuba diving, main kano, trekking, berjemur, pijat (massage), menikmati matahari terbenam (sunset)dan makan ikan bakar sambil menikmati api unggun. 

BACA JUGA:

  1. Menyusuri 4 Pantai Indah di Kulonprogo
  2. Menengok Banten Tempo Doeloe, Menyusuri Jalur Kereta Api Jakarta-Rangkasbitung
  3. Menyusuri Jejak Soekarno di Pulau Bangka
  4. Pesona Minang Rua, Pantai Perawan di Lampung Selatan
  5. Mengintip Agrowisata Buah Naga di Pantai Glagah Indah

   

#Wonderful Indonesia #Tiger Islands Village & Eco Resort #Wisata Indonesia #Jakarta #Kepulauan Seribu #Pulau Macan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan