Prabowo Gelar Deklarasi Kemenangan ‘Ronde 2’, Kali Ini Bareng Sandiaga Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono

MerahPutih.com - Calon presiden Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan kemenengannya di kediamannya, jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4). Kali ini, pada deklarasi ‘ronde 2’ itu, Prabowo didampingi pasangannya Sandiaga Uno. Prabowo menyebut meraih suara 62 persen. Hasil tersebut, kata dia, berdasarkan perhitungan real count dan formulir CI yang sudah direkap.

"Saya Prabowo menyatakan saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 berdasakan 62 persen lebih real count dan c1 yang sudah kami rekap," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4).

Prabowo-Sandiaga. Foto: MP/Ponco
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono

Ia menegaskan alasan deklarasi lebih cepat karena pihaknya memiliki berbagai bukti kecurangan di berbagai daerah yang merugikan 02.

"Kami deklarasi lebih cepat karena kami punya bukti ada usaha dengan berbagai ragam kecurangan di berbagai desa, kecamatan di seluruh Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur, ulama relawan, dan emak-emak militan yang telah mendukung Prabowo-Sandi.

Prabowo pun mengajak para pendukung dan relawannya untuk bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan dirinya bersama Sandi pada pilpres 2019 ini.

"Kami ajak bersyukur kepada tuhan yang maha esa, rasa syukur sedalam-dalamnya dan setinggi-tingginya karena rahmat hidayah dan barokahnya perjuangan kita berhasil dengan dukungan rakyat," ucap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga meminta kepada pendukungnya tak jemawa dan tak melakukan euforia berlebihan.
Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mempererat persaudaraan.

"Seperti kata Pak Jokowi, agar rantai yang putus disambung kembali, saya dan Sandiaga akan tetap bersahabat dengan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin serta jajaran paslon 01, karena semua saudara," ujar dia.

Prabowo berjanji dirinya dan Sandi akan menjadi presiden dan wakil presiden demi kejayaan NKRI. Semua upaya, kata dia, akan dilakukan untuk semua warga Indonesia tanpa membeda-bedakan latar belakang.

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Foto: MP/Ponco Sulaksono

"Agar Indonesia juga menjadi negara berdaulat, adil, makmur dan disegani di pergaulan internasional," tegas dia.

Di akhir pidato, eks Danjen Kopassus ini meminta ijin mengumandangkan takbir dan merdeka tiga kali sebagai klaim kemenangan. Selain Sandi, pada deklarasi kemenangan ini turut hadir pimpinan Parpol Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Deklarasi kemenangan ini merupakan deklarasi kedua Prabowo Subianto setelah sebelumnya dilakukan pada Rabu, (17/4) kemarin. Namun, pada deklarasi kemarin, Sandi tak mendampingi Prabowo. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH