Musik

Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 31 Oktober 2021
Bersama Barry Likumahuwa, Bayu Risa Hadirkan Single 'No Longer'
Bayu Risa ajak kolaborasi Barry Likumahuwa di single baru. (Foto: Istimewa)

MENYUSUL single Dan Ku Berlalu, solois Bayu Risa kembali hadir menyapa penggemar dengan lagu berjudul No Longer. Kembali melakukan kolaborasi, kali ini ia mengajak bassist jenius Barry Likumahuwa di lagu terbarunya tersebut.

“Rilisnya materi kedua ini akan menjadi penanda era terbaru yang terangkum dalam sebuah album dan siap rilis di tahun depan,” ucap Bayu Risa dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (28/10).

Lagu No Longer bercerita tentang pentingnya seseorang untuk terlahir kembali sebagai manusia baru, meninggalkan semua orang yang membuatnya terpuruk. "Termasuk hal-hal yang bisa membuat stres dan overthinking. Serta untuk belajar merubah mindset yang baru,” lanjut Bayu.

Baca juga:

'Yth: NAIF', Sebuah Persembahan untuk NAIF

Single tersebut juga hadir dalam video musik yang mengambil konsep Bright as The Sun. Dalam video berdurasi 4.52 menit tersebut, Bayu memberikan sentuhan berbeda dari video-video sebelumnya yang selalu membawa nuansa dark secara visual.

Terlihat Bayu menghadirkan kegiatan outdoor yang disukai, seperti olahraga tenis, pergi ke pantai, berenang, hingga berkendara dengan vespa klasik. Tentunya ini menampilkan sisi lain yang lebih berwarna dan menyenangkan. Video musik untuk No Longer disutradarai oleh Bona Soetirto, dibantu oleh fotografer Daniel Sheperd Nggebu.

Melalui lagu No Longer, Bayu Risa seolah mengajak apra pendengar musiknya untuk bisa mencoba melepaskan kebiasaan buruk lama. Mulai dari mindset hingga cara-cara lama, termasuk lingkungan negatif yang selalu tidak suka apapun yang kita lakukan. “Dengan melepaskan semua itu, tentu kita akan merasa lebih hidup,” jelasnya.

Dari sisi musik, kolaborasi Bayu Risa dan Barry Likumawha menghadirkan elemen pop electro yang digabungkan dengan elemen funk juga soul. Ide tersebut membuat lagu ini semakin catchy untuk didengarkan. Baik single dan video musik No Longer kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming digital dan YouTube.

Baca juga:

Prolog Fest 2021 Padukan Konser Musik dan Vaksinasi

View this post on Instagram

A post shared by bayurisa (@bayurisa)

Sebelumnya pada single Dan Ku Berlalu, Bayu menggandeng DJ Patricia Schuldtz. Meski mengajak seorang DJ untuk berkolabroasi, nyatanya dalam single tersebut Patricia justru bernyanyi dengan karakter suaranya yang lembut.

“Tidak selamanya kita bisa bertahan. Kita harus lampaui dan berani mengambil keputusan untuk segera tinggalkan hal yang membuatmu berada di posisi terpuruk,” kata Bayu menceritakan tentang makna di balik single Dan Ku Berlalu yang rilis pada April 2021. (far)

Baca juga:

Laleilmanino dan JOOX Hadirkan Seri Dokumenter "SVARA"

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Penyanyi Indonesia #Barry Likumahuwa
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan