Bersama Anjing Setianya, Fans Jerman Ini Berangkat ke Rusia Gunakan Traktor Fans Jerman menaiki traktor menuju Rusia (Euronews)

Merahputih.com - Piala Dunia 2018 di Rusia sudah didepan mata. Beranekaragam cara ditempuh pecinta sepak bola sejati untuk menyaksikan perhelatan turnamen antar negara empat tahunan itu. Ada yang sudah menabung jauh-jauh hari untuk bertolak ke sana, menyiapkan kendaraan pribadi seperti mobil bagi mereka yang tinggal di Eropa, atau menggunakan pesawat untuk bertolak ke Rusia.

Semua demi event akbar dunia yang hanya berlangsung empat tahun sekali. Tapi, semua itu merupakan cara-cara yang lumrah dilakukan fans untuk bepergian ke Rusia. Lain cerita dengan mereka semua adalah fans Jerman berusia 70 tahun, Hubert Wirth.

Alih-alih mengendarai mobil, menggunakan pesawat atau kereta, Wirth punya cara anti-mainstream untuk pergi ke Rusia. Cara itu adalah mengendarai traktor. Ya, Anda jangan terkejut dengan hal tersebut.

Dengan hanya mencapai kecepatan maksimal 12mph, Wirth sabar mengendarai traktor di sisi jalan tol dan menempuh perjalanan 1.000 mil melewati Polandia dan Belarusia. Tentu, dia tidak sendirian menempuh perjalanan panjang tersebut.

Hubert Wirth bersama traktornya menuju Rusia (euronews)

Wirth didampingi oleh teman sekaligus anjing setianya, Hexe. Traktor yang dikendarainya juga membawa kamar kecil yang digunakannya untuk tidur dan makan, semua serba minimalis. Wirth berharap dapat mencapai Rusia sebelum Die Mannschaft memainkan laga Piala Dunia pertamanya melawan Meksiko pada 17 Juni mendatang.

"Pada awalnya, mereka (petugas perbatasan) tidak membiarkan saya melewati perbatasan. Lalu, mereka harus melakukan panggilan dan saya harus menghabiskan waktu enam jam untuk memperlihatkan seluruh dokumen, karena identitas pengenal menunjukkan visa Rusia, tapi petugas perbatasan tidak mengetahuinya, apalagi saya menaiki traktor. Inilah masalahnya," tutur Wirth kepada Sky Sports dikutip Bolaskor.com, Jumat (8/6).

Apalagi, perjalanan Wirth tidak sepenuhnya berjalan mulus. Perbatasan Rusia sempat melarangnya masuk ke dalam negeri karena melihatnya datang dengan traktor, plus ada kesalahpahaman dari petugas yang ketika melihat tanda pengenal Wirth.

"Lalu setelah enam jam berlalu, mereka memberitahu saya bahwa mereka punya kabar bagus dan membiarkan saya berkendara dengan traktor," sambungnya.

Salut kepada Wirth. Hal yang diperlihatkannya menunjukkan tekad kuat untuk memberikan dukungan timnas negerinya. Tidak peduli aral melintang yang menghadang. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH