Bersalaman dengan Prabowo, Begini Perasaan Ahok Jokowi-Ahok saat maju Pilgub DKI 2017 didukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Foto:Konfrontasi

MerahPutih.Com - Seusai keluar dari rutan Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku belum pernah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan kembali BTP alias Ahok dengan Prabowo terjadi saat Kongres V PDIP di Bali. Menurut Ahok, dirinya sempat bersalaman dengan Prabowo yang pernah menjadi bosnya saat menjadi kader Gerindra.

Baca Juga: Sapa Ahok Kader Baru PDIP, Mega Singgung Badu dan Aseng

Hubungan keduanya memang sempat renggang karena Ahok yang pernah dicalonkan Prabowo lebih mendukung Jokowi pada Pemilu 2014.

Basuki Tjahaja Purnama ailas Ahok
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: antaranews)

"Saya sempat salaman dengan beliau (Prabowo) dan senang," kata Ahok di arena Kongres PDIP, Bali, Kamis (8/8).

Setelah bebas, Ahok bergabung dengan PDIP.

Baca Juga: Sinyal Politik di Balik Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP

Sebagaimana diketahui, pada momen kongres Ahok sempat mendapat sambutan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia pun bersyukur. Menurutnya, pidato Megawati membangkitkan semangat kader.

"Dan saya memilih partai yang kita tidak mau tawar-menawar. Jadi republik ini nasionalis. Saya kira rasa itu seperti itu. Pidato Ibu luar biasa, membangkitkan semangat kita," tutupnya.(Knu)

Baca Juga: Jokowi Kasih PDIP 4 Kursi Menteri, Megawati: Emoh, Tidak Mau



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH