Berry/Hardi Maju ke Babak Perempat Final Berry Angriawan/Hardianto. (Foto badmintonindonesia.org)

MerahPutih.com - Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto lolos babak kedua Thailand Masters 2018. Namun, unggulan pertama ini harus melalui pertarungan sengit untuk maju ke babak berikutnya.

Berry/Hardi mengalahkan wakil tuan rumah, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura, dengan skor 21-23, 21-13, 23-21.

Di babak pertama, Berry/Hardi juga mesti kerja keras dalam menghadapi lawan asal Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Kemenangan diraih Berry/Hardi usai bermain rubber game dengan skor 21-12, 14-21, 21-16.

“Pertandingan hari ini cukup ketat dan lumayan menguras tenaga. Alhamdulillah bisa menang walaupun permainan kami masih banyak yang harus diperbaiki. Semoga besok kami tampil lebih baik,” kata Berry ketika dihubungi Badmintonindonesia.org.

“Pasangan Thailand ini memang cukup bagus dan kami masih belum terlalu ‘in’ juga,” sebut Berry.

Berry/Hardi mesti mewaspadai lawan di babak perempat final, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Pasangan Jepang yang tak diunggulkan ini mampu menyingkirkan unggulan kelima yang juga harapan tuan rumah, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

“Kami akan mewasapadai pasangan Jepang ini, pukulan-pukulan drive mereka kadang arahnya tidak terduga. Serangan-serangan mereka pun cukup baik,” kata Berry.

Sektor ganda putra tak hanya meloloskan Berry/Hardi ke putaran delapan besar. Ada pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso yang juga melaju dengan mengalahkan Richard Eidestedt/Robin Tabeling (Swedia/Belanda), dengan dua game langsung, 21-16, 21-18. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH