Peluklah Pasangan Kamu, Maka Kamu Jadi Sehat Hipertensi bisa diturunkan dengan berpelukan. (Foto: Pixabay/madalincaalita)

UNTUK kamu yang kerap mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi, tentunya kamu harus melakukan pengobatan guna menjaga stabilitas tekanan darah.

Terkait hal itu, tahukah kamu jika ada sebuah cara alami dan mengasyikan untuk menurunkan tekanan darah tinggimu tanpa obat? caranya adalah berpelukan dengan pasanganmu.

(Foto: Pixabay/free-photos)

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Biological Psychology seperti yang dilansir dari thelist, menemukan jika tekanan darah wanita menurun usai dipeluk pasangannya.

Penelitian tersebut dilakukan pada 59 premenopause wanita yang dipeluk oleh pasangannya. Alhasil, usai dipeluk, hormon oksitosin dilepaskan dari otak hingga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

(Foto: Pixabay/free-photos)

Sementara itu, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), usai hipertensi terjadi, pembuluh darah arteri akan mengeras, hal itu menyebabkan aliran darah akan menurun. Lalu ketika tak ada darah yang cukup menyuplai oksigen ke berbagai bagian tubuh kamu, terlebih lagi jantung, hal tersebut akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti kesehatan jantung, stroke ataupun penyakit kardiovaskular lainnya.

Melihat manfaatnya untuk kesehatan tersebut, ada baiknya jika kamu kerap berpelukan dengan pasangan, pasalnya dapat menurunkan tekanan darah kamu. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Kenali Bahaya Mengonsumsi Mie Instan dengan Nasi

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH