Bernuansa EDM, Dipha Barus Entak Panggung SHVR Ground Festival 2018 Dipha Barus beraksi di SHVR Ground Festival 2018. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

AKSI Dipha Barus mengentak panggung SHVR Ground Festival 2018 hari pertama. Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta Utara menjadi saksi bisu larutnya penonton melihat penampilan disc jockey bernama lengkap Dipha Kresna Aditya Barus itu Jumat (4/5) malam.

Malam itu ia tampil setelah Diana Dee dan Weird Genius. Memasuki panggung utama SHVR Ground Festival 2018, Frozen Galaxy, pukul 19.50 WIB, ia langsung membuat party-goers berteriak histeris.

Tidak menunggu lama, disc jockey berusia 32 tahun itu langsung mengguncang panggung utama dengan lagu cover ‘Wolves’ yang dipopulerkan Selena Gomez dengan menampilkan Marshmello.

Usai membawakan ’ Wolves’, Dipha tak mau kasih kendor para party-goers yang telah asyik berdansa seraya menikmati dentuman musik EDM yang ia bawakan. Beberapa lagu cover Dipha pun sukses membakar semangat penonton berdansa mengikuti hentakan musik.

Setelah tiga lagu berkumandang, petasan berisi kertas warna-warni meluncur. Pada lagu keempat, DJ satu ini memberi sebuah kejutan bagi para party-goers yang hadir di SHVR Ground Festival 2018.

Dengan lantang Dipha Barus mengucapkan sebuat kalimat kepada jutaan party-goers yang hadir “Siapa yang orang Indonesia? Di sini kita akan nyanyi bersama,” teriaknya dari meja DJ.

Tidak lama kemudian sayup-sayup nada awal lagu ‘Bento’ Yang dipopulerkan oleh Iwan Fals terdengar di seantero panggung Frozen Galaxy. Hingga akhirnya music pun mulai mengencang dan lagu ‘Bento’ berkumandang di festival musik akbar tersebut.

Lagu ‘Bento’ yang dibawakan oleh Dipha bukanlah murni nuansa pop seperti lagu aslinya. Dipha telah meraciknya dengan bumbu-bumbu EDM sehingga lagu tersebut lebih terdengar segar.

Party-goers yang berada di sekitar panggung utama turut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir. Alhasil teriakan “Bento, bento, bento” tak terelakkan dari bangku penonton.

Tata lampu panggung utama malam itu begitu spektakuler. Menjadikan penampilan Dipha sempurna. Ia telah memukau jutaan mata party-goers.

Dipha Barus
Dipha Barus tidak hanya menyanyi sendiri. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kejutan kedua muncul usai lagu Bento dibawakan. Ia membawakan sebuah lagu legendaris ‘Salah’ yang dikenalkan Melly Goeslaw. Dengan sentuhan EDM, kedua lagu fenomenal Tanah Air tersebut memberi nuansa baru yang begitu apik, dan sangat cocok untuk generasi milenial.

Kejutan ketiga diberikan lewat kehadiran beberapa para penyanyi yang telah berkolaborasi dengan Dipha Barus. Lengkap dengan penari latar, tiga penyanyi yang pernah bekerja sama dengan Dipha silih bergantian membawakan sebuah lagu andalan buah kolaborasi mereka.

Dipha Barus
Lagu kolaborasi Dipha Barus dengan penyanyi lain berkumandang. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Ketiga penyanyi tersebut antara lain Nadine dengan ‘All Good’, Kalula dengan ‘No One Can’t Stop Us’, dan Monica Karina dengan ‘Money Honey’.

Penampilan ketiga penyanyi itu pun tak kalah menghibur dari penampilan Dipha sebelumnya. Party-goers kembali terhipnosis racikan music DJ satu ini .

Tiba di akhir penampilan, Dipha tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada party-goers. “Thank you so much, Jakarta,” katanya seraya menunduk memberikan penghormatan untuk para penonton.

Acara SHVR Ground Festival 2018 bertema Russian Cosmic ini digelar dua hari, 5-6 Mei 2018. Setiap hari ada para penampil spesial. Jadi sayang rasanya jika kamu tak melewatkan festival musik tahunan ini. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH