Model PlayStation Classic (Foto: kotaku.com)

BAGI yang rindu dengan permainan PlayStation 1 mungkin pantas senang. Sony mengumumkan akan merilis PlayStation tersebut dalam bentuk mini bernama PlayStation Classic.

Dikutip dari situs resmi PlayStation, perilisan game konsol kenangan ini dalam rangka hari jadi ke-25 tahun sejak pertama kali dimunculkan pada pertengahan tahun 90-an. Nantinya akan ada 20 game klasik yang ada di dalam konsol.

Ukuran PlayStation Classic lebih kecil 45 persen (Sumber: playstation.com)
Ukuran PlayStation Classic lebih kecil 45 persen (Foto: amazon.com)

"Konsol tersebut akan datang dengan 20 judul game klasik, seperti Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms," tulis dalam websitenya, Kamis (20/9).

Nantinya game tersebut bisa dimainkan dalam format asli. Dengan begitu penggemar lama bisa bernostalgia memainkan kembali game yang mereka kenal. Adapun gamer baru juga bisa bernostalgia bermain dengan konsol jadul.

Nantinya PlayStation Classic akan berukuran 45 persen lebih kecil dibandingkan dengan PlayStation 1 meskipun tampilan dan warna sama persis. Begitupun dengan dua stik kontrolnya.

Akan ada 20 game klasik di dalamnya (Sumber: playstation.com)
Akan ada 20 game klasik di dalamnya (Foto: playstation.com)

Selain itu, guna mengikuti perkembangan zaman, PlayStation Classic dilengkapi colokan HDMI di bagian belakang. Sedangkan untuk kabel listriknyanya diganti dengan USB port.

PlayStation Classic dibanderol dengan harga US$ 99,99 atau sekitar Rp 1,4 juta pada 3 Desember 2018, yang bertepatan dengan tanggal riis PlayStation 1 di tahun 1994. Pre order bisa dilakukan di situs Walmart, Amazon, GameStop dan Best Buy. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH