Bermodal Stiker 'Kemenhub', Satu Unit Bus Bisa Antar Pemudik ke Solo Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo. Foto: ANTARA

Merahputih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan satu unit bus berstiker Kementerian Perhubungan (Kemhub) palsu, di depan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, bus itu baru mengantar pemudik ke Solo dan hendak pulang ke pool.

Baca Juga

#IndonesiaTerserah Menggema di Dunia Maya, Pengamat: ini Menghimpun Semua Kekesalan

"Ya diamankan satu bus (berstiker Kemhub Palsu), tadi malam pukul 01.00 WIB dini hari, di Cibubur," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo, Rabu (20/5).

Sambodo menyampaikan, kronologi kasusnya bermula ketika anggota jajaran Satpatwal melakukan patroli kawasan, di Cibubur. Sekitar pukul 01.00 WIB, anggota melihat bus berstiker palsu itu melintas di depan Bumi Perkemahan Cibubur.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan satu unit bus berstiker Kementerian Perhubungan (Kemhub) palsu, di depan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur (MP/Kanu)

Kemudian, bus dengan pelat nomor B 7088 WGA itu diberhentikan dan dilakukan pemeriksaan. "Kondisi bus pada saat itu kosong, dan alasan dari sopir baru kembali dari Solo hendak menuju pool. Katanya baru bawa penumpang ke Solo," ungkapnya.

Sambodo menambahkan, menurut keterangan sopir bus, striker palsu itu tidak dibeli melainkan didapat dari pihak event organizer (EO) yang menyewa bus untuk mengangkut karyawan.

"Ada empat bus yang disewa dan masing-masing ditempel stiker pembagian dari EO tersebut. Untuk info tentang EO masih didalami," katanya.

Baca Juga

Laksamana Yudo Margono Dinilai Layak Jadi Calon Panglima TNI

Menyoal apakah penumpangnya pegawai negeri sipil atau karyawan perusahaan swasta, Sambodo menyampaikan, belum bisa dipastikan.

"Saat ini bus diamankan di depan Kantor Satpatwal untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Sambodo. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH