Bermodal Seragam Polisi, Pria ini Sukses Tarik Kendaraan Bermasalah Dedi Sumantri dibekuk polisi gara-gara pakai seragam Brimob untuk tarik kendaraan bermasalah (Foto: Humas Polda Jabar)

MerahPutih.Com - Polres Bogor Kota meringkus seorang pria yang menggunakan seragam Polri untuk menarik kendaraan bermasalah.

Pria yang diketahui bernama Dedi Sumantri (46) pegawai leasing Arjuna ini ditangkap di rumahnya di Kampung Tajur Halang, RT 003 RW 002, Kelurahan Tajur Halang, Kecamatan Cikeruh, Kabupaten Bogor, Kamis (21/9).

Penangkapan polisi gadungan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seorang pria yang menggunakan seragam Polri yang melakukan penarikan mobil bermasalah.

Selanjutnya petugas Leon Bravo Polresta melakukan penyelidikan dan menangkap DS. Berdasarkan pemeriksaan DS mengaku bekerja di Leasing Arjuna yang beralamat di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

" Tersangka mengaku memakai seragam Polri untuk melakukan penarikan kendaraan bermasalah," ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (24/9).

Tersangka DS juga mengakui sudah 8 tahun menggunakan seragam Polri untuk menarik kendaraan bermasalah.

Tersangka bersama barang bukti seragam Polri berpangkat Iptu, kesatuan Brimob Kelapa dua, foto seragam dinas, kendaraan oprasional, senjata airsoft gun, KTP dengan identitas pekerjaan Polri, kartu keluarga yang dikeluarkan Disdukcapil Kabupaten Bogor dengan status pekerjaan sebagai anggota Polri.

" Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Bogor," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik dari Jawa Barat dalam artikel: Wali Kota Cirebon Geram Tanggapi Pernyataan Dirjen Dukcapil



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH