Bermodal Nekad, Nikita Mirzani Ikut Pementasan Wayang Orang Nikita Mirzani. (Foto: MP/ALbi)

ARTIS seksi Nikira Mirzani turut terlibat dalam pagelaran Wayang Orang Srikandi Nekat. Pementasan tersebut akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki pada 25 Februari mendatang. Nikita akan berperan sebagai seorang perempuan yang menyebar informasi adanya sayembara.

Nikita mengaku akhirnya terlibat dalam pementasa Srikandi Nekat lantaran bermodal nekad. Betapa tidak karena ajakan mendadak, Nikita hanya berlatih selama 3 hari.

"Latihannya alhamdulillah 3 hari aja. Ekspres banget karena baru dikasih tau minggu-minggu kemarin. Modal nekat aja sih," kata Nikita saat ditemui di kawasan Sudirman, Kamis (15/2).

Soal bermain dalam pementasan wayang juga menjadi hal baru bagi wanita berusia 31 tahun itu. Namun ia mengaku tidak sabar untuk segera mencoba berakting di atas panggung.

Ia juga mengaku pada awalnya ingin terlibat tapi bukan menjadi salah satu pemain. Melainkan hanya ingin membantu beberapa persiapan pementasan.

"Jujur belum pernah sih main wayang. Excited banget, tadinya Niki cuma mau membantu saja," imbuhnya.

Nikita pun juga mengungkapkan alasan dirinya ikut terlibat. Wayang sebagai salah satu bagian dari kebudayaan Indonesia, menurutnya perlu dilestarikan. Menurutnya penting bagi warga Indonesia mengenal kebudayaan mereka.

"Jadi kenapa mau ikut karena mau melestarikan budaya Indonesia sendiri. Sayang aja kalau Budaya Indonesia kemana-mana," imbuhnya lagi.

Terlebih bagi para anak muda yang kurang melek dengan kebudayaan Indonesia. Lanjut Nikita, bukannya berkembang ke arah positif, banyak kaum muda yang menggunakan narkoba karena salah pergaulan.

Untuk itu Nikita berharap pementasan ini akan membangun kepedulian masyarakat tentang pentingnya mengenal budaya sendiri.

"Apalagi mengadopsi budaya asing contohnya narkoba banyak sekali anak muda yang terjerumus. Niki mau membuktikan semuanya tergantung pola pikir," pungkasnya.

Diketahui pagelaran wayang orang Srikandi Nekat juga akan disuguhkan lebih segar. Tidak hanya menggunakan bahasa Jawa, tapi dicampur dengan bahasa Indonesia. Para talenta muda juga akan banyak terlibat dalam pementasannya nanti. (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH