Berminat Nonton Penutupan Asian Games? Silakan Pesan Tiketnya di Sini Sambutan Ketua komite penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir bersama Ketua OCA Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah (MP / Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu mengundang decak kagum dari khalayak ramai termasuk dari luar negeri. Lantas bagaimana dengan acara penutupan tanggal 3 September nanti? Apakah rundown acaranya lebih meriah dan greget seperti pembukaan atau sebaliknya?

Nah, bila penasaran dengan seremoni penutupan Asian Games 2018 dan ikut menyaksikannya secara langsung, pihak penyelenggara ternyata sudah menjual tiket untuk acara penutupan Asian Games.

Deputi II Bidang Administrasi INASGOC Francis Wanandi mengatakan tiket upacara penutupan Asian Games mulai dijual pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Saat ini tiket upacara penutupan hanya dijual secara daring (online) di tiga rekanan yang bekerja sama dengan INASGOC yaitu blibli.com, tiket.com dan asiangames2018.loket.com.

Seremoni pembukaan Asian Games
Lambang Garuda Pancasila yang mucul dari balik ornament gunung saat penaikan bendera merah putih pada pembukaan Asian Games ke-18 di SUGBK, Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

"Kami menyediakan sekitar 55 ribu kursi yang dijual untuk upacara penutupan, tiket dijual dari Rp500 ribu hingga Rp2 juta,"kata Fancis saat konferensi pers di JCC, Jakarta, Senin (27/8) kemarin.

Dia mengatakan tiket baru dijual kembali pada 28 Agustus karena terjadi transisi dari kiostix.com ke rekanan yang baru.

Francis Wanandi sebagaimana dilansir Antara memastikan tiket yang dibeli masyarakat di kiostix.com masih tetap berlaku.

"Jadi kami sempat tutup penjualan tiket karena ada serah terima dari rekanan yang lama ke rekanan yang baru," kata dia.

Meski penjualan tiket hanya berlangsung seminggu, Francis optimis upacara penutupan Asian Games 2018 akan diminati masyarakat.

Penampilan para bintang Tanah Air di pembukaan Asian Games
Rian D'Masiv, Ariel NOAH, Sheryl Sheinafia, dan Cakra Khan membawakan lagu "Bright As The Sun" mengakhiri upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Merahputih.com / Rizki Fitrianto

Sementara ini, panitia belum menyediakan penjualan tiket di tempat (on the spot) demi menghindar antrean panjang masyarakat sewaktu membeli tiket.

Direktur Kreatif untuk upacara Aisan Games 2018 Wishnutama mengatakan kali ini acara lebih bersifat selebrasi.

"Jika pada pembukaan ditampilkan tari-tarian kolosal, kali ini hanya berupa selebrasi dan sebagai tanda terima kasih kepada atlet-atlet yang sudah berpartisipasi pada Asian Games," kata dia.

Untuk itu, panitia berusaha menghadirkan beberapa budaya dari negara Asia di panggung upacara penutupan yang berlangsung pada 2 September nanti.

Adapun yang akan mengisi acara tersebut antara lain grup boyband asal Korea Super Junior dan iKon, penyanyi asal India yang juga menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India yaitu Sidharth Slathia.

Dari dalam negeri ada Isyana Sarasvati, Dira Sugandi, Siti Badriah, RAN, Bunga Citra Lestari dan lainnya.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: KPK Imbau Pejabat Negara Laporkan Gratifikasi Tiket Asian Games



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH